Liga 1 2017: Prediksi PSM Makasar vs Persib

Bola – Kabar Faktual

Bagi PSM Makassar, menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/17) adalah momen krusial yang harus dimenangkan.

 

Bila seri atau kalah, PSM harus bersiap melupakan ambisi meraih gelar juara Liga 1 2017. Saat ini, Juku Eja tertinggal tujuh poin dari Bhayangkara FC, pimpinan klasemen sementara yang sudah mengoleksi poin 59.

 

Apalagi, setelah menjamu Persib, skuat Robert Alberts akan bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017), menghadapi Bhayangkara FC.

 

Meski dalam posisi sulit, Robert Alberts, pelatih PSM, tetap optimistis skuatnya mampu bangkit setelah terpuruk seusai ditekuk Borneo FC 2-3 pada pekan ke-28 di Stadion Segiri, Samarinda.

 

“PSM akan tampil dengan motivasi dan semangat yang berbeda. Kami akan tampil lebih agresif untuk mengamankan tiga poin di Makassar,” tegas Robert.

 

Robert kian optimistis karena dirinya sudah bisa memainkan skuat terbaik PSM. Termasuk kiper Rivki Mokodompit yang absen dalam dua partai terakhir PSM karena cedera. “Pulihnya Rivki adalah kabar baik buat kami. Saya butuh pemain pengalaman untuk meredam serangan Persib,” tuturnya.

 

Robert juga meminta Pavel Purishkin, striker rekrutan PSM di putaran kedua, agar lebih produktif. Di mata Robert, tren penampilan Purishkin kalah dibandingkan Zulham Zamrun.

 

Robert terkesan butuh pemain yang unggul dalam bola-bola atas. Apalagi, lini belakang Persib memiliki Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto piawai dalam duel bola atas.

 

Dalam internal game tim, pelatih asal Belanda ini malah meminta Hamka Hamzah bermain sebagai posisi striker. “Dilihat saja perkembangannya. Yang pasti kami butuh gol untuk menang,” tegas Robert.

 

Target yang diusung tim tuan rumah itu mungkin bisa saja bisa terwujud karena Persib datang dalam kondisi timpang. Raphael Maitimo dan Dedi Kusnandar harus absen dengan alasan berbeda. Mereka menambah deretan pemain yang absen selama ini, semisal Sergio van Dijk dan Tantan.

 

“Ya, absennya Dedi dan Maitimo akan ada pengaruhnya. Tapi, kami punya banyak pemain berkualitas dan sama levelnya sehingga kami tidak terlalu kehilangan,” ujar asisten pelatih, Herrie Setiawan.

 

Herrie menambahkan persiapan Persib sudah maksimal untuk menghadapi PSM termasuk skema. Namun, Jose sapaan akrab Herrie Setiawan, meminta kepada pasukannya untuk mewaspadai seluruh kekuatan tim Juku Eja.

 

“Karena kami tahu bahwa PSM adalah tim besar dan tidak bisa dianggap enteng. Kami sama-sama tim besar dan kami sudah tahu peta kekuatan PSM,” ungkap Jose.

 

Jose menyebutkan walau PSM belum lama ini dikalahkan Borneo FC, hal itu bukan patokan bagi Persib sehingga bisa mengalahkan PSM dengan mudah.

 

“Kami tetap perlu kerja keras dan kami siapkan semua antisipasi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, termasuk mempersiapkan pemain bertipe pekerja keras untuk melawan mereka karena PSM setiap bertanding main optimal,” jelas Jose.

 

Susunan Prakiraan Pemain:

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (K); Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin

Pelatih: Robert Alberts

 

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Miichael Essien, Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Shohei Matsunaga

Pelatih: Emral Abus

 

 

 

Editor: Tobing

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.