Liga 1: Prediksi Bali United vs Arema FC

Bola – Kabar Faktual

Bali United menghadapi lawan berat yaitu Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/10/2017). Dalam tiga kali pertemuan kedua tim di Pulau Dewata, Bali United dua kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang.

 

Namun, dalam pertemuan ini catatan itu tidak bisa jadi acuan karena dari segi klasemen dan tren permainan Bali United lebih konsisten. Apalagi jika mereka main di depan pendukungnya sendiri. “Kami tentu punya semangat untuk bisa menjaga tren bagus di Bali tahun ini. Meski catatan Arema bagus waktu main di Bali, kami ingin menjaga asa untuk jadi juara Liga 1,” ujar Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United.

 

Hanya saja, Bali United punya problem serius jelang duel ini. Playmaker mereka Marcos Flores tak bisa main karena akumulasi kartu dan juga gelandang jangkar Fadil Sausu terancam absen karena mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia.

 

“Kami sudah siapkan strategi tanpa pemain itu,” lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

 

Marcos Flores dan Fadil Sausu merupakan dua pemain penyuplai bola bagi striker haus gol Sylvano Comvalius yang kini jadi top scorer Liga 1 dengan torehan 28 gol. Praktis Bali United akan bertumpu kepada Nick van Der Velden dan Irfan Bachdim yang akan beroperasi di sektor sayap.

 

Sedangkan pengganti Marcos dan Fadil adalah Stefano Lilipaly dan I Gede Sukadana. Artinya, Bali United masih punya skema lain dengan pengalaman kedua pemain itu.

 

Sementara di kubu Arema, mereka datang dengan spirit menjaga nama besar tim. Meski sudah tidak memiliki peluang juara, mereka bisa mengacaukan rencana Bali United yang sedang bersaing dengan Bhayangkara FC untuk meraih gelar Liga 1 pada musim ini.

 

“Kami tahu kondisi kedua tim sekarang berbeda. Bali United sedang naik dan Arema masih di papan tengah dengan persoalan yang ada (banyak pemain absen karena cedera),” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

 

Dalam lawatan kali ini Arema tidak bisa menurunkan satu gelandang asing, Ahmet Atayev yang memperkuat timnas Turkmenistan. Begitu juga dengan kiper utama Kurnia Meiga yang belum kembali dari sakit tifus sejak akhir Agustus lalu.

 

Teranyar, bek kanan Beny Wahyudi tidak dibawa ke Bali karena diare setelah membela Timnas Indonesia. “Kami ingin pemain berjuang demi nama Arema, bukan untuk saya. Tapi apapun hasilnya nanti, saya yang akan bertanggung jawab,” tegas Getuk.

 

Sebenarnya, tugas tim pelatih Arema juga tidak mudah untuk menjegal calon juara Liga 1 karena spirit pemain Arema mulai berkurang jelang berakhirnya kompetisi. Mereka terkesan tidak memiliki target lain karena hasrat berada di papan atas sudah menciut. “Sudah jadi tugas tim pelatih untuk membakar semangat pemain. Kami masih yakin kualitas pemain kami bisa meladeni Bali United,” kata Getuk.

 

Perkiraan Pemain:

Bali United (4-3-3): I Made Wardana: Andhika Wijaya, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin: Taufiq, Stefano Lilipaly, I Gede Sukadana: Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Van der Velden

Pelatih: Widodo C. Putro

 

Arema FC (4-2-3-1): Dwi Kuswanto: Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi: Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi;Adam Alis, Juan Pino, Esteban Vizcarra: Cristian Gonzales

Pelatih: Joko Susilo

 

 

 

Editor: Gung

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.