Liga 1: Prediksi Persib vs Persegres

Kabar Faktual
SPORT – Persib Bandung akan menjamu Persegres Gresik United, Minggu (20/8/17) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Persib tampil cukup percaya diri meski tanpa tiga pemain andalannya, Michael Essien, I Made Wirawan, dan Tantan.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak kehilangan poin di kandang sendiri, walaupun tidak mudah karena setiap lawan yang menghadapi Persib selalu punya motivasi berlipat.

“Kami harus kerja keras dan konsentrasi karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri. Persiapan kami pun sudah maksimal untuk menghadapi Persegres dan semua pemain siap bekerja keras,” ujar Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (19/8/17).

Meski tanpa Essien, pelatih yang akrab disapa Jose mengaku tidak ada masalah yang signifikan. “Insya Allah, pemain kami bisa menutupi performa walaupun ada tiga pemain kami yang absen. Saya menekankan kepada anak-anak jangan anggap enteng Gresik walaupun ada di papan bawah, mereka harus tetap diwaspadai,” kata Herrie.

Sementara, pelatih Persegres Gresik United, Hanafi menyebutkan, untuk menghadapi tim Persib akan ada sedikit perubahan dalam menurunkan pemainnya. Itu karena dua kekuatan tambahan yakni Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

“Dua pemain itu saya bawa dan sejauh ini siap dimainkan untuk menghadapi Persib dan kami Persegres siap melawan Persib,” ujar Hanafi.

Meski demikian Hanafi tidak menampik tim Maung Bandung merupakan salah satu tim yang kuat di Liga 1. “Sebetulnya saat putaran pertama lawan Persib kami sudah bagus, tapi kecolongan dimenit akhir. Waktu lawan Arema pun kami sudah bagus dan mudah-mudahan besok tidak terjadi lagi,” harap Hanafi.

Persegres mengusung ambisi tinggi saat menantang Persib Bandung, Minggu (20/8/2017) di Stadion Bandung, Lautan Api, Bandung. Rasa jengah karena tak juga meraih kemenangan memicu motivasi para pemain Persegres untuk mencuri poin dari tuan rumah.

“Anak-anak sudah lupa dengan apa yang telah terjadi jika sudah di lapangan. Saya yakin, kami akan berbeda,” tutur eks pelatih Perseru Serui.

Persiapan sudah dimatangkan, termasuk adaptasi dua pemain baru, Sasa Secevic dan Yusuke Kato. Sasa menggantikan Goran Gancev dan Yusuke Kato menempati pos yang ditinggalkan Choi Hyun yeon di sektor gelandang bertahan.

Mengacu pada pertemuan putaran pertama yang berlangsung di Gresik, Hanafi optimistis anak buahnya bisa memberikan perlawanan pada Persib. Hanafi juga belum lupa bagaimana caranya meredam agresivitas Persib.

“Kami sebetulnya setiap pertandingan tampil bagus, terutama ketika bertemu tim-tim besar. Melawan Persib, dulu kami juga mampu mengimbangi, tapi sayang selalu kecolongan di menit-menit akhir. Kemudian ketika bertemu Arema FC, kejadiannya hampir sama,” tuturnya.

Prediksi susunan pemain:

Persib (4-3-3): Imam Arief Fadillah (kiper); Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Atep, Ezechiel N’douassel, Shohei Matsinaga.

Pelatih: Herrie Setyawan

Persegres (4, 2-3-1): Aji Saka; Mustofa, Sasa Secevic, Ade Suhendra, David Faristian; Komarudin, Ahmad Sembiring Usman, Yusuke Kato, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro; Patrick da Silva.

Pelatih: Khusaeri  (Red)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.