Liga Inggris: Prediksi Arsenal vs Brighton Hove Albion

Bola – Kabar Faktual

Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ketujuh Premier League 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017). Laga kali ini bakal menjadi pembuktian dua nama yang sedang menonjol di kubu Arsenal, yakni Theo Walcott dan Alexandre Lacazette.

 

Secara khusus, duo tersebut menjadi bagian dari keberhasilan sistem rotasi yang menjadi pilihan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Performa keduanya menjadi acuan berharga bagi Wenger kalau pola perputaran starting line-up bisa berjalan mulus.

 

Bersua Brighton & Hove Albion, Walcott dan Lacazette bakal menjadi ‘panutan’ utama setelah Mesut Ozil hampir memastikan diri tak bisa merumput di rumah sendiri. Secara khusus, Wenger memberi apresiasi terhadap Lacazette dan Walcott yang telah mengalami hal tak mengenakkan, yakni duduk di bangku cadangan.

 

Bagi Alexandre Lacazette, pertarungan kontra Brighton & Hove Albion menjadi ajang pembuktian sebagai tukang bomber utama, yang membuat Olivier Giroud harus menepi. “Saya senang menerima tanggung jawab itu. Tapi, pola permainan tetap mengacu pada keutuhan tim. Artinya siapapun yang mencetak gol akan lebih sempurna jika Arsenal menang,” tegas sang bomber berkebangsaan Prancis tersebut.

 

Mental Lacazette layak mendapat acungan jempol. Sejak datang ke London, ia baru sekali merasakan pertandingan penuh selama 90 menit. Sisanya, dia menginjak rumput lapangan pertandingan dengan status cadangan pada beberapa laga, mulai dari trip ke Anfield pada akhir Agustus 2017.

 

Uniknya, Lacazette justru tampil prolifik. Dia menjelma menjadi predator ganas di depan gawng lawan. Saat ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut mengoleksi 4 gol dari lima pertandingan.

 

“Semua itu menjadi bagian dari hasil kerja kerasnya. Saya dia tak malu-malu lagi di lapangan, dan bisa beradaptasi dengan cepat. Artinya, dia bisa menjadi masalah besar bagi lini pertahanan lawan,” ungkap Wenger, seraya mengirim ancaman dari keberadaan Lacazette untuk lini belakang Brighton & Hove Albion.

 

Wenger memuji Lacazette memiiliki kombinasi positif terkait kecepatan, akselerasi dan menjaga bola. “Dia bisa menyatukan semuanya ke dalam sebuah pertandingan yang menarik. Dia punya fisik yang bagus setiap pekan,” tegas Sang Professor.

 

Terkait kecepatan, ketajaman, sifat opportunistis dan kemampuan mengolah bola, Wenger juga berhadap kepada Theo Walcott. Ia ingin anak asuhnya tersebut menjadi pengganggu utama pertahanan Brighton & Hove Albion.

 

Walcott menjadi bagian dari program rotasi ala Arsene Wenger. Hasilnya, Walcott bersinar saat Arsenal bersua BATE Borisov. Keberadaan Walcott semakin penting bagi Arsenal karena The Gunners tak diperkuat beberapa pemain, terutama Mesut Ozil.

 

Walhasil, jika Walcott merumput, kondisi itu menjadi kepercayaan luar biasa dari Arsene Wenger. Maklum, Walcott sempat kesulitan menyeimbangkan ritme dengan para pesaing, seperti Danny Welbeck, Alexis Sanchez dan Lacazette.

 

Walcott bermain ciamik saat beroperasi di belakang Olivier Giroud, bersama Jack Wilshere di pentas Liga Europa. “Satu-satunya yang harus kupikirkan adalah kondisi fisik sang pemain. Mungkin saja Walcott tak akan stabil atau konsistens, tapi setidaknya bisa memberi marabahaya kepada lini belakang lawan,” sebutnya.

 

Sosok Walcott tersingkir dari skuat utama setelah tampil buruk pada laga kontra Crystal Palace, medio April 2017 lalu. Kala itu Arsenal kalah 0-3, dan menganggap Walcott menjadi satu di antara orang yang harus bertanggung jawab.

 

Keberadaan Walcott dan Lacazette membuat Wenger gembira. “Sekarang saya memiliki banyak variasi, mulai dari Sanchez, Walcott sampai Aaron Ramsey,” sebut Wenger.

 

Bersua Brighton & Hove Albion, Arsene Wenger mengaku punya firasat positif. Ia menganggap, secara permainan dan tradisi, armada Arsenal tak perlu khawatir dengan apa yang bakal ditampilkan Brighton & Hove Albion.

 

Kubu Arsenal semakin percaya diri karena catatan statistik. Saat ini Arsenal tak terkalahkan dalam enam pertandingan sejak kalah dari Liverpool.

 

“Hasil pada beberapa laga terakhir memberikan kepercayaan diri yang semakin tinggi. Kami akan menundukkan Brighton & Hove Albion, dan merangkak ke papan atas klasemen sementara,” sebut Wenger.

 

Manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton mengakui tak mudah berada di Emirates Stadium dengan kondisi kurang maksimal. Pada sisi lain, ia yakin bisa mempermalukan Arsenal.

 

“Saya memiliki skuat khusus saat bersua Arsenal dengan pola bermain seperti biasa. Satu yang pasti, kami akan merepotkan Arsenal dan mencuri poin dari rumah mereka,” tegas Hughton.

 

Prakiraan pemain:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Elneny, Xhaka, Bellerín; Ramsey, Sánchez: Lacazette

 

Brighton: Ryan; Suttner, Duffy, Dunk, Bruno; March, Pröpper, Stephens, Knockaert; Groß; Brown

 

Head to Head:

25/1/2015 Brighton 2 – 3 Arsenal (Piala FA)

26/1/2013 Brighton 2 – 3 Arsenal (Piala FA)

 

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

15/9/2017 Arsenal 3 – 1 Köln (Liga Europa)

17/9/2017 Chelsea 0 – 0 Arsenal (Premier League)

21/9/2017 Arsenal 1 – 0 Doncaster Rovers (Piala Liga Inggris)

26/9/2017 Arsenal 2 – 0 West Bromwich (Premier League)

29/9/2017 BATE 2 – 4 Arsenal (Liga Europa)

 

5 Pertandingan Terakhir Brighton:

26/8/2017 Watford 0 – 0 Brighton (Premier League)

9/9/2017 Brighton 3 – 1 West Bromwich (Premier League)

16/9/2017 Bournemouth 2 – 1 Brighton (Premier League)

20/9/2017 Bournemouth 1 – 0 Brighton (Piala Liga Inggris)

24/9/2017 Brighton 1 – 0 Newcastle United (Premier League)

 

Prediksi KabarFaktual.com:

Arsenal 60-40 Brighton

Asian Handicap

0 : 1 3/4

 

 

Editor: Gung

Sumber: Bola.com, Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.