Liga Spanyol: Prediksi Barcelona vs Las Palmas

Bola – Kabar Faktual

Barcelona akan menghadapi Las Palmas pada pekan ketujuh La Liga di Camp Nou, Minggu (1/10/2017). El Barca berpeluang meraih poin penuh sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen.

 

Barcelona mengawali musim ini dengan hasil impresif. Klub asuhan Ernesto Valverde itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga perdana di La Liga.

 

Bersua Las Palmas, Blaugrana berpeluang melanjutkan tren bagus tersebut. Sebab, Barcelona berhasil merengkuh kemenangan dalam empat laga terakhir melawan Las Palmas.

 

Selain itu, El Barca juga memiliki catatan bagus saat bermain di Camp Nou pada ajang La Liga. Barcelona tercatat meraih 15 kemenangan secara beruntun serta minimal mencetak dua gol.

 

Andai memetik tiga poin penuh, Barcelona masih akan bercokol di puncak klasemen sementara La Liga. Saat ini, Barca mendulang 18 poin dari enam laga, unggul dua angka atas Sevilla di tempat kedua, namun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

 

“Karakteristik pemain Las Palmas belum berubah dan pelatih Pako Ayestaran tidak punya banyak waktu untuk bekerja sama dengan pemain,” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

 

“Namun, ada unsur kejutan yang mengejutkan, meski dalam koma terbalik karena tidak banyak yang bisa berubah dalam dua hari,” paparnya.

 

Sementara itu, Las Palmas tidak dalam kondisi terbaik. Klub berjuluk La UD itu hanya mampu meraih dua kemenangan dan menelan empat kekalahan dari enam laga yang sudah dijalani di La Liga.

 

Tren buruk tersebut membuat Las Palmas kini terdampar di peringkat 17 klasemen sementara dengan nilai enam. Manajemen klub pun tak puas dengan kinerja Manuel Marquez Roca sebagai pelatih.

 

Manuel Marquez akhirnya dipecat setelah duduk di kursi pelatih selama dua bulan. Posisi Marquez kini digantikan eks pelatih Valencia, Pako Ayestaran.

 

Di bawah asuhan pelatih baru, Las Palmas berambisi untuk bangkit. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah, karena Ayestaran baru saja ditunjuk sebagai pelatih pada 27 September 2017.

 

Bukan hanya itu, Las Palmas juga tidak diiperkuat sejumlah pemain penting karena dibekap cedera, yakni Sergi Samper, Alen Halilovic, Dani Castellano, Vitolo, dan Loic Remy.

 

Sementara itu, Barcelona hanya tidak bisa memainkan Rafinha dan Ousmane Dembele yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

 

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho; Lionel Messi, Luis Suarez, Denis Suarez.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

 

Las Palmas (4-3-3): Leandro Chichizola; Michael Macedo, Mauricio Lemos, Pedro Bigas, Ximo Navarro; Jonathan Viera, Javi Castellano, Alberto Aquilani; Oussama Tannane, Jonathan Calleri, Tana.

Pelatih: Pako Ayestaran (Spanyol)

 

Head to head kedua tim:

15/05/17 Las Palmas 1 – 4 Barcelona (La Liga Spanyol)

14/01/17 Barcelona 5 – 0 Las Palmas (La Liga Spanyol)

20/02/16 Las Palmas 1 – 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

26/09/15 Barcelona 2 – 1 Las Palmas (La Liga Spanyol)

30/03/02 Barcelona 1 – 1 Las Palmas (La Liga Spanyol)

 

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

13/09/17 Barcelona 3 – 0 Juventus (Liga Champions)

16/09/17 Getafe 1 – 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

20/09/17 Barcelona 6 – 1 Eibar (La Liga Spanyol)

24/09/17 Girona 0 – 3 Barcelona (La Liga Spanyol)

28/09/17 Sporting CP 0 – 1 Barcelona (Liga Champions)

 

Lima pertandingan terakhir Las Palmas:

27/08/17 Las Palmas 1 – 5 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)

12/09/17 Malaga 1 – 3 Las Palmas (La Liga Spanyol)

17/09/17 Las Palmas 1 – 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)

21/09/17 Sevilla 1 – 0 Las Palmas (La Liga Spanyol)

24/09/17 Las Palmas 0 – 2 Leganes (La Liga Spanyol)

 

Prediksi KabarFaktual.com:

Barcelona 70-30 Las Palmas

Asian Handicap

0 : 3

 

 

Editor: Gung

Sumber: Bola.com, Berbagai sumber

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.