Lindungi Pekerja Proyek, PT Jakpro Bentuk Satgas COVID-19

KabarFaktual.com – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan dua proyek yang kini tengah dikerjakan digarap sesuai rencana. Hanya saja berbagai pengamanan dan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) juga diterapkan untuk mendukung progres pembangunan yang dikerjakan.

 

Corporate Communication Manager PT Jakpro, Melisa Suciati mengatakan, ada dua proyek PT Jakpro yang hingga kini tengah dikerjakan yaitu Jakarta International Stadium (JIS), dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk pembangunan masjid.

 

Dikatakan Melisa, sebagai upaya melindungi para pekerja proyek, PT Jakpro juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

 

“Satgas COVID-19 dibentuk khsusus untuk prosedur penanganan COVID-19 di lokasi proyek. Ini untuk menjaga dan mencegah cluster baru COVID-19 di lingkungan proyek,” ujar Melisa, Senin (20/4/20).

 

Di dua lokasi proyek tersebut (JIS dan TIM) ada prosedur khusus yang diterapkan yaitu pekerja maupun staf yang datang ke lokasi proyek, wajib diukur suhu tubuh, lalu di semprot antiseptik ramah lingkungan di bilik sterilisasi yang telah disediakan. Namun bagi yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius tidak diperkenankan masuk lokasi proyek.

 

“Kita juga ada tim medis dan klinik di lokasi proyek serta mobil ambulans,” katanya.

 

Selain itu, kepedulian terhadap pencegahan COVID-19 juga dilakukan oleh PT Jakpro di luar lingkungan proyek.

 

“Misalnya di JIS, di sana ada kampung bayam, untuk warga kampung bayam kita telah bagikan 3.000 masker. Petugas Satpam juga kami bekali masker dan sarung tangan,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.