Mantap! 4 Pasar di DKI Terima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI

Jakarta – Kabar Faktual

Sebanyak empat pasar yang dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya mendapat penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan RI.

 

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menuturkan, dengan penghargaan ini akan memacu untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan di pasar tradisional.

 

“Empat pasar yang mendapat penghargaan yakni, Pasar Cibubur, Pasar Manggis, Pasar Pondok Indah dan Pasar Mandiri,” kata Arief, Kamis (28/9/17).

 

Menurutnya, empat pasar yang mendapat penghargaan telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi, di area pasar sudah ada klinik, ruang menyusui, tempat ibadah, tempat parkir, toilet, sarana pemadam kebakaran, serta fasilitas lainnya.

 

“Total saat ini sudah 13 dari 153 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya memenuhi SNI,” terangnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi menambahkan, diharapkan penghargaan ini bisa diraih pasar-pasar lain di Jakarta.

 

“Ini bentuk prestasi yang harus ditingkatkan. Kita berharap pasar-pasar lain di Ibukota juga bisa meraih penghargaan serupa,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.