Mantap! HMI Kota Bogor Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa Yang Belajar Online

KabarFaktual.com – Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini hampir seluruh kegiatan terpaksa dilaksanakan secara online (daring), salah satunya kegiatan belajar mengajar (KBM). Pihak sekolah pun terpaksa harus meliburkan para siswa dari KBM secara tatap muka untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Para guru dan siswa pun harus secara maksimal mampu memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, sehingga tidak memutuskan generasi saat ini dalam pendidikan.

 

Turut andil untuk menjawab tantangan tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Bogor sebagai wadah organisasi kemahasiswaan sadar betul akan apa yang sedang dibutuhkan oleh para pelajar saat ini. Oleh sebab itu HMI menyediakan sarana Wifi gratis di sekretariat HMI yang berlokasi di Rt 04/04 kelurahan sukaresmi kecamatan Tanah sareal kota Bogor.

 

“Wifi gratis ini salah satu bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat kota bogor yang terkadang kesulitan dalam belajar online, entah itu masalah kuota dan lain sebagainya”, ujar ketua umum HMI cabang kota Bogor, Herdiansyah, Sabtu (30/01/21).

 

Program pengadaan layanan internet tersebut akan berlangsung dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 15:00 sore hari. Para pengguna pun diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan berkapasitas untuk 10 orang perhari, sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus.

 

Pengadaan internet ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga sekitar untuk belajar. Sehingga tidak menjadikan proses pembelajaran secara daring sebagai hambatan bagi para palajar untuk tetap semangat belajar.

 

“Mudah-mudahan wifi gratis untuk masyarakat ini dapat bermanfaat, karena siswa sekarang secara tidak langsung dituntut untuk melek teknologi. Kami juga siap bantu dan membimbing adik-adik yang belum paham atau mengerti cara melakukan belajar daring. Dan kami siapkan juga laptop yang kami punya untuk dipakai belajar sama adik-adik, walaupun alatnya terbatas,” pungkasnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.