Menko Airlangga Tinjau Pembangunan Bendungan Sukamahi Bogor, Ini Penjelasannya

CIAWI – Bupati Bogor Ade Yasin mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja meninjau langsung proyek pembangunan Bendungan Sukamahi, Kecamatan Ciawi, Rabu (3/6/2021).

“Semoga proyek pembangunan Bendungan Sukamahi ini bisa selesai di tahun ini, sehingga bisa mengurangi debit air yang masuk ke Jakarta, dan itu akan berpengaruh pada banjir di Jakarta, juga di Bogor,” Terang Menko Airlangga, kepada wartawan di lokasi peninjauan.

Bendungan ini, Jelas Airlangga sudah direncanakan cukup lama, harapannya tentu bendungan ini bisa berfungsi. Berdasarkan data, bendungan ini bisa mengurangi 12,5 persen debit air sampai pintu air Manggarai. Artinya, bisa mengurangi banjir Jakarta hingga 12,5 persen.

“Saya ditemani Bupati Bogor Ade Yasin pada kunjungan ini, saya berharap daerah sekitar bendungan ini kan daerah yang memiliki pemandangan luar biasa. Jadi keberadaan bendungan ini pun nantinya bisa dikembangkan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Bogor,” Tutupnya. (Asep Bucek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.