Miris! Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Beting Muara Tak Ada Perhatian Pemerintah

Bekasi – Kabar Faktual

Miris, Kondisi jalan Beting Muara RT 04/3 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, kondisinya mengenaskan. Bahkan jika musim penghujan datang badan jalan dipenuhi dengan lumpur dan tidak bisa dilewati pengendara sepeda motor, jika musim panas jalan tersebut berabu.

 

Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama warga Desa Pantai Bahagia, yang hendak menuju ke desa di sekitarnya. Salah seorang warga Kampung Beting Muara kepada beberapa Media mengatakan, sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat untuk perbaikan jalan.

 

“Udah lama jalan ini belum pernah di perbaiki atau dibuat pengerasan. Sudah puluhan tahun belum juga ada perhatian pemerintah akan jalan ini,” keluh warga yang namanya enggan dipublikasikan, Sabtu (14/10/17).

 

Hingga saat ini, warga Kampung Beting muara Jaya mengaku belum mengetahui ada atau tidaknya program perbaikan infrastruktur dari desa ataupun pemerintah sekitar.

 

“Apakah diperbaiki secara menyeluruh di Kabupaten Bekasi, atau hanya beberapa titik, saya tidak tahu ada apa nggak,” lanjutnya.

 

Kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang jalan Beting muara Jaya ini, menurut warga lain, sangat menghambat aktivitas warga, terutama saat musim penghujan. “Kalau habis hujan berlumpur, kalau kemarau banyak debu,” ucap jenal. Yang setiap hari melintas menuju empang.

 

Sementara itu, kepala desa Pantai Bahagia Maman, saat dikonfirmasi terkait kelanjutan keluhan warganya mengatakan, ” kami sudah membuat ┬ábadan jalan, ya baru rapih dibangun 300 meter dan akan ada lanjutan paping blok yang di kampung Gobah RT 03/03 ┬ádesa Pantai Bahagia,” ucapnya.

 

Lanjutnya, kalau yang di Rt 04/03, untuk tahun ini belum dianggarkan dan tidak masuk di RPJMDES tahun ini.

 

” Rencananya pake uang peribadi buat bangun jalan tersebut, kalau urusan bisnis lancar saya pasti bangun kampung itu, badan jalannya,: egasnya. (cep)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.