MRT Jakarta Targetkan 65 Ribu Penumpang Harian Sepanjang Tahun 2021

KabarFaktual.com – PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan sebanyak 65 ribu penumpang harian sepanjang tahun ini. Jumlah tersebut meningkat 138 persen jika dibandingkan dengan realisasi jumlah penumpang tahun 2020 yang mengalami penurunan imbas dari pandemi COVID-19.

 

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar optimistis dengan target jumlah penumpang harian tersebut.

 

“Jumlah penumpang harian rata-rata sebelum pandemi stabil di angka 88 ribu pada dua bulan pertama 2020. Namun, akibat pandemi COVID-19, jumlah tersebut menurun tajam mulai Maret 2020, menjadi rata-rata sebanyak 27.281 penumpang per hari,” ujar William, saat acara “Dialog Awal Tahun Bersama MRT Jakarta” yang digelar secara daring, Selasa (5/1/21).

 

Dikatakan William, realisasi penumpang harian pada tahun 2020 jauh di bawah target yang ditetapkan yakni 100 ribu penumpang per hari. Meski begitu, untuk tahun 2021, pihaknya optimistis menargetkan 65 ribu penumpang per hari dengan dukungan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat serta sosialisasi yang efektif kepada masyarakat.

 

“Target kami tahun ini 65 ribu penumpang per hari. Ini sangat realistis melihat vaksin sudah tiba, lalu protokol kesehatan selalu kami perketat sehingga MRT Jakarta menjadi transportasi umum yang aman,” tandasnya. (Erw/Bj/Eft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.