Mudahkan Donasi, PMI DKI Luncurkan QR Code

KabarFaktual.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Bank DKI Jakarta menerbitkan QR Code atau kode matriks untuk memudahkan donasi atau penggalangan dana pada Bulan Dana PMI tahun 2020.

 

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, pelanggalangan dana melalui digital platform QR Code ini dimulai sejak pertengahan Oktober bekerjasama Bank DKI. QR code ini dapat dilihat di Instagram pmi_dkijakarta.

 

Lebih lanjut, masyarakat yang ingin partisipasi atau donasi cukup scan barcode melalui bank yang memiliki mobile banking atau juga bisa melalui dompet digital seperti Ovo, Gopay, Dana dan linkaja #salingbantu.

 

“Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan dukungan donasi kepada PMI DKI Jakarta,” kata Rustam, Minggu (29/11/20).

 

Ketua Bidang Anggota dan Relawan PMI DKI Jakarta Andi Angger Suyawijaya menjelaskan, selain menggunakan QR code juga bisa melalui rekening donasi Bank Mandiri 12300 1709 1945.

 

Kemudian, Bank BRI 0335 01 0001 05304, Bank BNI 001 0539 529, Bank BCA 2063 817945, Bank DKI 1010 3088 680 atas nama PMI DKI Jakarta.

 

Ia menambahkan, gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI DKI Jakarta membutuhkan partisipasi masyarakat. Penggalangan dana tersebut mengetengahkan tag line #salingbantu.

 

Lebih lanjut, pihaknya mengajak masyarakat saling bantu, agar kualitas pelayanan, seperti penyemprotan disinfektan di rumah, tempat ibadah, penyediaan alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, masker, serta kolaborasi menyediakan sembako dan sebagainya.

 

“Selain itu, jika terjadi kebakaran kami menyediakan ambulans untuk memberikan pertolongan pertama. Saat ini juga kami sedang bersiap menghadapi musim hujan untuk memberikan pelayanan kemanusiaan yang terbaik,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

(Erw/Bj/Eft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.