Mulai 14 September, 27 Tempat Wisata di Jakarta Ditutup

Monas akan ditutup sementara selama PSBB total. (Foto: PMJNews/Dok Net).

 

KabarFaktual.com – Sebanyak 27 tempat hiburan dan destinasi wisata di Jakarta akan ditutup sementara. Hal ini seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB).

 

Seperti dilansir akun Instagram @dkijakarta, Minggu (13/9/2020), penutupan tempat hiburan tersebut akan dimulai pada 14 September mendatang.

 

“(Ini) sekaligus sebagai upaya untuk menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan COVID-19, Pemprov DKI menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang dikelola oleh Pemprov DKI,” tulis akun Instagram @dkijakarta.

 

Kendati begitu, pihak Pemprov DKI Jakarta belum menjelaskan secara rinci kapan tempat hiburan tersebut akan dibuka kembali. Selama proses penutupan destinasi wisata itu bakal dilakukan pembersihan.

 

Adapun tempat wisata yang ditutup oleh Pemprov DKI di antaranya Taman Ismail Marzuki (masih tahap renovasi), Pusat Budaya Betawi Setu Babakan, Lab Tari dan Karawitan Condet, Taman Benyamin Sueb, dan Wayang Orang Bharata.

 

Selanjutnya gedung Miss Tjitjih, gedung latihan kesenian di 5 wilayah kota Jakarta, Gedung Kesenian Jakarta yang menjadi lokasi gedung pertunjukan tertua di Ibu Kota. Pun demikian dengan Kawasan Monas, Taman Marga Satwa Ragunan dan Kawasan Ancol.

 

Selain itu, museum-museum seni di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Taman Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang ’45.

 

 

 

 

 

 

pmj | ars | eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.