Mustafa Berharap Pemda Dampingi Masyarakat Dalam Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Lampung Tengah – Kabar Faktual

Dalam contact otonomi daerah maka proses pembangunan daerah harus mampu meningkatkan kapasitas daerah agar dapat beradaptasi secara kreatif terhadap perubahan lingkungan dan mampu menekan birokrasi pemberdayaan masyarakat, pelayanan prima dan sinergisitas eksekutif dan lain sebagainya‎.

 

Demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Hi. Mustafa saat memberikan sambutan pada Rapat Pripurna DPRD Lamteng Tentang Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD Lamteng Tahun Anggaran 2017, Senin (25/‎9/17).

 

“Pemerintah daerah (pemda) diharapkan mendampingi masyarakat untuk percepatan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan wujud kedaerah dan kearah yang lebih baik,” harap bupati.

 

Selain itu, lanjut Mustafa, untuk tercapainya kemakmuran dan kesejahtraan masyarakat, komitmen tersebut harus secara konkrit diimplementasikan dalam sistem pengelolaan  keuangan daerah yang terintegrasi serta diwujudkan dalam hal ini pendapatan dan belanja daerah yang setiap tahun ditetapkan oleh peraturan daerah.

 

“Rancangan perubahan dengan  pendapatan  belanja daerah tahun anggaran 2017 disusun dengan prediksi penerimaan yang lebih realistis dan dihati- hati yang selanjutnya dialokasikan bidang prioritas yang dapat menunjang pemerintahan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

 

Orang nomor satu dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini menjelaskan, rancangan APBD perubahan pada sisi pendapatan daerah terjadi peningkatan sebesar 16,8 miliar lebih dari 2,28 triliun pada APBD murni 2017 menjadi 2,3 triliun lebih pada APBD perubahan tahun anggaran 2017.

 

“Peningkatan ini bersumber dari pendapatan daerah Lampung Tengah yang bertambah sebesar 8,9 miliar lebih dari 126,1 miliar lebih meningkat menjadi 140 miliar lebih atau meningkat sebesar 6,1 persen.‎” terang bupati yang berpasangan dengan Loekman Djoyosoemarto ini. (irul)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.