Nokia Umumkan Standalone (SA) 5G Baru

KabarFaktual.com – Nokia mengumumkan ketersediaan komersial global solusi SA 5G baru jaringan private wireless bagi kalangan industri, untuk memenuhi kebutuhan permintaan terbanyak use case industri dan manufaktur.

 

Dengan diperkenalkannya SA 5G, Nokia menyediakan pelanggan portofolio end-to-end yang komprehensif dari 4.9G/LTE berkualitas tinggi dan solusi private wireless networking 5G di pasar.

 

Raghav Sahgal, President of Nokia Enterprise mengatakan, “Dengan diperkenalkannya SA 5G, kami menyiapkan standar baru untuk pelanggan enterprise kami dengan seperangkat solusi private wireless untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi, tanpa mempermasalahkan persyaratan entry point maupun konektivitas mereka.”

 

“Konektivitas private wireless merupakan prioritas utama bagi pelanggan kami untuk merealisasikan tujuan transformasi digital jangka panjang mereka. Dengan solusi SA 5G, kami membuka jalan untuk mempercepat digitalisasi pada use case dengan permintaan terbanyak seperti manufaktur otomotif, dimana cloud, robotic dan operasi mesin otonom sangat memerlukan latensi rendah yang handal serta laju data yang tinggi.”

 

Melalui pengembangan solusi private wireless SA 5G, Nokia telah menjalankan uji coba dengan pelanggan dan mitra operator sejak kuartal pertama 2020. Nokia memiliki lebih dari 180 pelanggan private wireless enterprise di seluruh dunia dimana lebih dari 30 adalah pelanggan 5G. Nokia baru saja mengumumkan penggelaran private wireless 5G, termasuk Deutsche Bahn, Lufthansa Technik dan Toyota Production Engineering.

 

Dengan solusi SA 5G Nokia yang baru, pelanggan enterprise memiliki pilihan memasang Nokia Digital Automation Cloud – satu set, sistem plug-and-play yang mampu menyediakan otomasi – atau, pelanggan dapat menyesuaikan jaringannya sesuai kebutuhan dengan Nokia Modular Private Wireless.

 

Dengan diumumkannya ketersediaan SA 5G private wireless secara komersial, Nokia juga memberikan peluang kepada mitra OEM dan ekosistem untuk mempercepat validasi kemampuan 5G. Ini akan membantu dimulainya pengembangan aset kemampuan 5G industri, mempercepat pengembangan aplikasi, dan mengintegrasikan 5G ke dalam proses dan sistem industri di masa depan.

 

Dengan arsitektur 3GPP R15 SA yang menyediakan dasar 5G private di industri, SA 5G private wireless Nokia akan menjadi platform premier untuk memungkinkan fitur-fitur industri dan perbaikan-perbaikan di masa depan. Ini termasuk Ultra-Reliable Low Latency Communication (URLLC), Time-Sensitive Networking (TSN), dan kemampuan industri lainnya yang akan diberikan pada 5G 3GPP (R16-18) yang akan dikeluarkan di masa mendatang.

 

Pengumuman ini juga untuk memenuhi kebutuhan pasar seperti Jerman, Jepang dan Inggris, yang dikarenakan ketersediaan spektrum 5G, sangat penting untuk mengadopsi teknologi 5G dan ekosistemnya dengan segera.

 

Nokia juga mengumumkan pengembangan solusi portofolio 4.9G/LTE.

 

-Meluncurkan radio Pita 87 (410MHz) pertama di dunia, mengembangkan potensi coverage untuk private wireless nasional pada berbagai penyedia IoT, keamanan, transportasi dan kebutuhan publik.
-Peningkatan bandwidth Uplink TD-LTE konfigurasi 0, memungkinkan uplink yang lebih baik bagi video dan aplikasi private wireless berbasis mesin.
-Dukungan tambahan untuk slicing 4.9G/LTE pada solusi private wireless, memungkinkan alokasi slice virtual end-to-end secara keseluruhan untuk jaminan kualitas KPI yang tinggi pada use case tertentu.

 

 

 

 

 

 

 

Selular.id | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.