Pabrik BMW di Oxford akan Memproduksi Mobil Listrik Mini

Kabar Faktual
OTOMOTIF – Pabrik BMW di Oxford digadang-gadang akan menjadi lokasi untuk memproduksi kendaraan bermerek Mini versi listrik, menurut dua sumber yang mengetahui rencana perusahaan kepada Reuters, Rabu (19/7/17) waktu setempat.

Mini menghasilkan 70 persen dari total produksi 360.000 mobil kompak di pabrik Oxford, Inggris. Namun BMW juga sudah membangun basis perakitan alternatif di Belanda di tengah kekhawatiran ekspor setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

BMW pun sudah menggelontorkan biaya miliaran untuk brand Mini dan lokasi produksi di Inggris.

“Jika Mini menjadi merek kendaraan listrik sepenuhnya dalam jangka panjang, dan Oxford hanya tahu bagaimana membuat jenis mesin dengan pembakaran, maka pabrik tersebut akan kehilangan relevansinya,” kata salah satu sumber itu.

Ketika ditanya apakah mobil listrik Mini akan diproduksi di Inggris, seorang juru bicara BMW mengatakan: “Keputusan akhir belum diambil.”

BMW pernah mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa pilihan untuk membuat kendaraan, termasuk di pabrik yang dioperasikan oleh VDL Nedcar di Born, Belanda , yang sudah membangun versi plug-in hibrida Mini, atau di pabrik di Regensburg, Jerman. (Red)

 

 

Editor: Tobing

Sumber: Antara, Reuters

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.