Paripurna DPRD Lampung Pembentukan Susunan OPD

 

KABARFAKTUAL.COM – Pembahasan Raperda Provinsi Lampung tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung dilanjutkan. Kali ini Sidang Paripurna membahas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung tentang Raperda Provinsi Lampung tersebut.

 

Gubernur Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka melanjutkan Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Raperda Provinsi Lampung tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah Pemerintah Lampung, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin (5/8 / 2019).

 

Diketahui sebelumnya telah disampaikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada Rabu (31/7/2019) Perubahan atas pembentukan dan susunan perangkat daerah ini juga untuk melaksanakan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta membantu Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024.

 

Atas prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Lampung ini, sebanyak 9 Fraksi DPRD Provinsi Lampung melakukan penyampaian pandangan umum.

 

Diantaranya Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), menyambut baik kehadiran Raperda ini yang menunjukkan prioritas dan kesungguhan Pemprov Lampung dalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap masyarakat.

 

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menyambut baik dengan harapan Raperda ini sebagai upaya Pemprov Lampung melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

 

Menurut Fraksi PKS, ini juga untuk memudahkan pencapaian Visi Rakyat Lampung Sejahtera dalam mencapai misi kedua yaitu Tata Kelola yang Baik untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

 

Fraksi Fraksi Fraksi-DPRD Provinsi Lampung tersebut, paripurna akan dibahas kembali dengan agenda penyampaian jawaban Gubernur Lampung atas Fraksi Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung tentang penyampaian Raperda Provinsi Lampung tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Pemerintah Provinsi Lampung yang ditanyakan hari Selasa (6/8/2019) esok. (Irul)

 

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.