Pastikan Bantuan Hibah Bansos Tepat Sasaran, Pemkot Bogor Cek Ke Lapangan

KOTA BOGOR, (KF) – ntuk memastikan bantuan hibah bansos perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tepat guna dan tepat sasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Sekretariat Daerah Kota Bogor melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

 

Menurut Kasubag Administrasi Kemasyarakatan Adkesra Setdakot Bogor Bosse Anugrah Jusran, pengecekan atau verifikasi ini sudah dilakukan selama tiga pekan. Dari 68 Kelurahan se-Kota Bogor pihaknya sudah melakukan pengecekan di wilayah Kelurahan Ciwaringin dan Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah serta Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat.

 

Bosse menekankan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Babinsa, Bhabinkantibmas, aparat Kecamatan dan Kelurahan. “Kami mengecek langsung ke masing-masing RTLH untuk memastikan perbaikan rumah sesuai dengan proposal  yang diajukan,” katanya saat ditemui, Jumat (8/9/17).

 

Dia menegaskan, pengecekan atau verifikasi ini akan dilakukan ke semua wilayah. Pengecekan inipun dilakukan secara mendadak, artinya tidak dijadwalkan. “Di Kota Bogor ada 68 Kelurahan dan kami akan melakukan pengecekan ke semua Kelurahan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” jelas Bosse.

 

Dengan adanya pengecekan langsung ini Bosse berharap bantuan hibah bansos RTLH dapat tepat guna dan tepat sasaran. Artinya masyarakat khususnya penerima bantuan memanfaatkan dana ini sesuai peruntukannya, bukan digunakan untuk keperluan lain. “Dengan pengecekan ini sekaligus kami ingin memberitahukan masyarakat bahwa setiap proposal yang diajukan dan sudah diverifikasi akan ditinjau pemanfaatannya. Jangan berasumsi bahwa tidak ada pengecekan ke lapangan,” tegasnya. (Rie)

 

 

Editor: Gunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.