Pembangunan RKB SD Nanggewer 3, Selesai Dengan Hasil “Memuaskan”

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SDN Nanggewer 3, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor Selesai dengan hasil memuaskan.

 

Hasil pantauan Kabarfaktual.com, pada, minggu (8/10/17) di sekolah terlihat hasil pekerjaan yang benar-benar berkualitas mulai dari awal hinga akhir proyek pembangunan selesai. Semua tampak sesuai ajuan dan rencana anggaran belanja (RAB) yang sudah ditentukan oleh panitia dan dinas pendidikan kabupaten Bogor.

 

Ditemui di lokasi Sekolah, H.Rojak selaku mandor bangunan mengatakan, jika dalam pekerjaan pembangunan RKB sekolah tersebut terdapat ada yang kurang puas atau tidak sesuai dengan gambar dan ajuan, maka dirinya siap mempertanggungjawabkan segala kekurangannya.

 

“Saya siap mempertangungjawabkan apabila ada kekurangan dalam hasil proyek yang saya kerjakan. Sebab, saya menjaga kualitas pekerjaan, dan bagi saya kepercayaan yang diberikan oleh pihak sekolah maupun komite adalah suatu kehormatan yang harus dijaga. Apalagi pembangunan ini murni dari swakelola, berarti kualitas harus jadi yang utama,” ujar H.Rojak kepada Kabarfaktual.com.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ketua komite SDN Nanggewer 3, Krismanrozie, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan dinas pendidikan kabupaten Bogor yang sudah membantu memberikan bantuan dana sebesar Rp426 juta dalam pembangunan tiga ruang kelas baru.

 

“Alhamdulillah, semua sudah kami laksanakan sesuai aturan. Walau kami sedikit harus mengatur anggaran dengan benar lantaran dananya mepet sekali dikarenakan ada perubahan gambar bertingkat satu kelas, jadi sudah pasti menambah anggaran dan biaya. Namun berkat kerja sama panitia pembangunan, ketua komite dan pihak kepala sekolah sehingga dananya bisa tercukupi,” ungkap bung Kris yang juga merupakan wartawan senior di Bogor ini.

 

Terpisah, Kepala sekolah SDN Nanggewer 3, Yuliawati S.Pd, mengaku puas atas hasil pekerjaan pembanguan sekolahnya. Bahkan dirinya awalnya merasa tidak yakin semua bisa terlaksana sesuai harapan, dikarenakan minimnya dana serta cara kerja yang sistem swakolelola. Apalagi, menurutnya ada penambahan kelas baru yang tidak masuk dalam anggaran.

 

“Awalnya saya tidak yakin pekerjaan ini selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Apalagi ada kelas baru yang tidak masuk dalam anggaran awal. Berarti jelas dibutuhkan dana tambahan untuk itu. Tapi alhamdulillah, berkat kerja keras komite sekolah dan panitia semua dapat dikerjakan dengan sangat baik. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada dinas pendidikan kabupaten Bogor, ketua komite SDN Nanggewer 3, yang sudah membantu pembangunan ini hingga selesai dengan baik. Semua ini demi dunia pendidikan kita yang lebih baik,” ucapnya. (Kf/Kris)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.