Pemkab Bogor Minta Keseragaman Sektor dan Jam Operasional Dengan Bodebek

Foto Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan

 

KabarFaktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta penyesuaian keseragaman jam operasional bersama wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) terhadap sektor yang boleh buka selama masa PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

 

Menurut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, hal ini krusial. Pasalnya, penyeragaman jam operasional turut mempengaruhi mobilitas masyarakat dari/ke luar daerah, di mana bila ada satu sektor yang buka dan jam operasionalnya lebih longgar dalam satu daerah namun di daerah lain tutup. Maka, masyarakat akan mencari daerah yang sektornya buka selama PSBB Pra AKB.

 

“Misalnya Kota Bogor jam operasional hingga pukul 21.00, sementara Kabupaten Bogor hanya sampai pukul 20.00, nanti ke sana (Kota Bogor). Wisata buka, daerah lain tidak, maka akan lari ke kita (Kabupaten Bogor),” ucap Iwan kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

 

Orang nomor dua di kabupaten Bogor itu juga meminta, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang mengkhususkan wilayah Bodebek dari daerah lain di Jawa Barat untuk menyesuaikan jam operasional dan sektor mana saja yang boleh atau tidak boleh beroperasi dalam perpanjangan PSBB nantinya.

 

“Penanganan Bodebek ini khusus, semua ditarik ke atas aturannya di Provinsi sehingga diseragamkan supaya Bodebek mengikuti semua. Maka kami minta keseragaman jadwal dengan Satgas lain,” jelasnya.

 

Politisi Gerindra ini juga mengaku, pihaknya siap untuk membuka sejumlah sektor yang dikecualikan jika memang hal tersebut disepakati dan diseragamkan dengan wilayah Bodebek lainnya.

 

“Iya bisa dan siap kalau mau seragam. Karena kami mintanya dua hal. Pertama, jam operasional. Kedua, fokus tempat atau sektor mana yang boleh mana yang tidak,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Fer | Rfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.