Pemkot Jakbar Galang Donasi untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

 

KabarFaktual.com | Jakarta

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar penggalangan dana bagi korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Hasilnya, uang tunai sebesar Rp 171 juta terkumpul dari penggalangan dana tersebut.

 

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, pengumpulan dana ini merupakan aksi spontan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas bagi para korban.

 

“Di antara korban ada warga Jakarta Barat. Alhamdulillah penggalangan dana terkumpul Rp 90 juta ditambah Bazis sebesar Rp 81 juta,” ujarnya, Minggu (29/12/18).

 

Selain menghimpun donasi, Rustam mengajak para pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir untuk melakukan doa bersama bagi korban terdampak tsunami.

 

Selanjutnya, dijelaskan Rustam, kegiatan malam silaturahmi yang dihadiri pejabat Pemkot Jakarta Barat dengan masyarakat bertujuan merekatkan silaturahmi jajarannya dengan masyarakat. Kegiatan juga dihadiri unsur pimpinan Forkopimko, seperti Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi, Dandim 0503/JB Letkol (Kav) Henry Masengi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Patris Yusrian Jaya.

 

Pada kesempatan itu, Rustam juga menyampaikan apresiasi terhadap jajarannya atas kerja keras mereka sehingga Pemkot Jakarta Barat mampu meraih sejumlah prestasi seperti penghargaan Komnas Anak Award, Lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018, Adiwiyata Mandiri, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dan juara umum lomba STQ tingkat provinsi DKI Jakarta Tahun 2018. Prestasi tersebut menurut Rustam juga merupakan andil dari para pendahulunya.

 

Meski demikian Rustam mengingatkan jajarannya agar tidak cepat puas terhadap prestasi yang telah diraih. Sebab, masih banyak pekerjaan yang perlu dioptimalkan untuk mewujudkan Jakarta Barat menjadi kota yang maju dan bahagia warganya seperti visi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

“Banyak permasalahan yang perlu segera kita selesaikan. Tapi seberat apapun bisa terselesaikan kalau didukung dan dibantu semua pihak,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.