Pemkot Jakut Terima Penghargaan Ini dari Kemenkes RI

KabarFaktual.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara meraih penghargaan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan penyakit tidak menular (PTM) dan Kepala Daerah di wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

 

Penganugerahan tanda penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto diumumkan pada pelaksanakan puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 yang bertemakan Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

 

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Posbindu Up Normal Kecamatan Penjaringan sebagai perwakilan DKI Jakarta yang telah berperan serta dalam mendukung pembangunan kesehatan.

 

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, masalah kesehatan bukan hanya sekedar urusan tim kesehatan, melainkan juga menjadi tanggung jawab semua sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Tantangan saat ini adalah pandemi COVID-19 yang membutuhkan kolaborasi dari semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya, Kamis (12/11/20).

 

Karena itu, ia berharap penghargaan yang diterima ini bisa menjadi pemacu motivasi bagi semua pihak di Jakarta Utara untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menjelaskan, berbagai kegiatan peringatan HKN ke-56 disesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19 seperti pembagian masker ke masyarakat dan promosi kesehatan bersama lintas sektor tentang gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

 

“Harapan kami semua pandemi cepat berlalu dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (Erw/Bj/Eft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.