Pemprov DKI Terima Bantuan 192 Unit Ventilator

KabarFaktual.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menerima bantuan 192 unit alat ventilator untuk penanganan pasien COVID 19. Bantuan ini diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi kepada Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lanud TNI AU Halim Perdanakusumah, Minggu (30/8/20).

 

Ini merupakan bagian dari 1.000 unit ventilator bantuan dari pemerintah Amerika Serikat untuk membantu penanganan pasien COVID 19 di seluruh Indonesia.

 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat, Heather Variava, sebagai perwakilan dari United States Agency for International Development (USAID) kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

 

Selanjutnya, bantuan yang diterima Kementerian Pertahanan diserahkan ke Kementerian Keseehatan untuk didistribusikan ke pemerintah provinsi, kota dan kabupaten se Indonesia. Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan sebanyak 192 dari 1.000 unit alat ventilator.

 

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan sebanyak 20 dari total 192 unit alat ventilator dari Kementerian Kesehatan.

 

“Sebanyak 20 alat ventilator sudah didistribusikan ke enam Rumah Sakit Umum Daerah di Ibukota,” ujar Ani Ruspitawati.

 

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini memiliki sebanyak 600 lebih alat ventilator untuk menunjang perawatan pasien COVID di ruang ICU.

 

Ia menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi rumah sakit di Ibukota yang siap ditambah layanan ICU bagi pasien COVID 19.

 

“Nanti dibahas terlebih dahulu. setelah siap, bantuan alat ventilator didistribusikan ke rumah sakit,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.