Pemprov DKI Terima CSR Bus Pariwisata ke 25 dari Perusahaan Swasta

Jakarta – Kabar Faktual

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu (11/10/17), menerima satu unit bus tingkat dari program Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan swasta. Bus berkapasitas 76 penumpang yang dilengkapi fitur GPS, safety alarm, dan CCTV ini akan dioperasikan sebagai bus pariwisata oleh PT Transportasi Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bus yang diterima kali ini merupakan yang ke 25 diterima oleh pemerintah provinsi dari CSR perusahaan.

 

“Kita juga dapat perawatan bus selama lima tahun dari pihak swasta. Kita harus buat terobosan untuk pindah ke transportasi berbasis bus dan kereta,” katanya.

 

Djarot meminta Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, agar memaksimalkan bus yang ada dengan baik. Menurutnya, jumlah 25 bus pariwisata terlalu banyak jika hanya dioperasikan sebagai City Tour.

 

Karena itu, Ia meminta Transjakarta mengoperasikan bus yang melayani masyarakat di pinggiran Jakarta yang bekerja menggunakan sepeda.

 

“Akan dimulai dari perbatasan wilayah Bekasi, Tangerang, dan Depok. Mereka bisa ke kota naik bus dengan membawa sepeda,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.