Penjualan Toyota Fortuner Terjun Bebas, Pajero Sport Jadi Big SUV

 

KABARFAKTUAL.COM – Penjualan Toyota Fortuner wholesales (dari pabrik ke dealer) terjun bebas pada periode Juni 2019 kemarin. Dengan demikian, segmen big SUV ladder-frame dikuasai oleh rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport.

 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Fortuner turun drastis dari 2.095 di periode Mei menjadi hanya 577 unit pada Juni 2019.

 

Rival abadinya, Mitsubishi Pajero Sport pun langsung menjadi big SUV ladder-frame terlaris di Indonesia. Padahal, penjualan mobil ini juga mengalami penurunan, dari 1.774 unit menjadi 1.626 unit.

 

Capaian kedua mobil tersebut seakan tak terkejar oleh penghuni segmen big SUV ladder-frame lainnya. Tercatat distribusi Chevrolet Trailblazer pada Juni lalu hanya 35 unit.

 

Sementara itu, pendatang baru, Nissan Terra benar-benar tak berkutik menghadapi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Pada Juni 2019 lalu, angka distribusi Nissan Terra hanya sebanyak 26 unit, turun dari Mei, 34 unit.

 

Posisi terendah lagi-lagi dihuni oleh Isuzu MU-X. Padahal, angka penjualan mobil ini telah meningkat 2 kali lipat, dari 10 unit pada Mei 2019 menjadi 20 unit di periode Juni. (Otosia)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : EFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.