Penuhi Kebutuhan, PMI DKI Jemput Bola Pendonor Darah ke Kecamatan dan Kelurahan

KabarFaktual.com – Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta jemput bola untuk kegiatan donor darah ke kecamatan dan kelurahan. Ini untuk memenuhi kebutuhan darah di DKI Jakarta yang mencapai 1.000 per hari.

 

“Aksi donor darah yang digelar ini untuk pemenuhan kebutuhan darah rumah sakit di DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar Rustam Effendi, Ketua PMI DKI Jakarta, Senin (10/8/20).

 

Ia menambahkan, pihaknya akan menggelar layanan jemput bola ke kantor kelurahan, kecamatan untuk pengambilan donor darah dari warga.

 

“Pada tanggal 25 Agustus mendatang, PMI menggelar aksi donor darah dengan melibatkan seluruh anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se Jakarta Barat. Minimal ditargetkan sebanyak 500 kantong darah dapat dikumpulkan,” tuturnya.

 

Ia mengungkapkan, kebutuhan darah untuk rumah sakit pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi I fase III di Ibu kota sekitar 1.000 kantong per hari.

 

“Selama sepekan dimulai tanggal 10 hingga 18 Agustus, kami membuka layanan bekerja sama dengan sejumlah komunitas di antaranya pecinta sepeda dan komunitas lainnya menggelar aksi donor darah di kantor PMI DKI Jakarta. Sebanyak mungkin pasokan kantong darah terkumpul,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.