Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi PERSIJA vs PERSELA

KABARFAKTUAL.COM – Label Los Galaticos sudah melekat di klub ibu kota, Persija Jakarta. Ujian lumayan serius akan didapatkan dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Di laga perdana Grup B, Selasa (11/2/20), Persija Jakarta berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

 

Persija Jakarta membawa skuat terbaik. Sebut saja Otavio Dutra, Marc Klok, Marko Simic, Evan Dimas, dan yang lainnya. Praktis, Persija jadi satu di antara unggulan juara di Piala Gubernur Jatim 2020.

 

Namun, Persija tidak ingin terlena. Mereka tetap merendah jelang laga pertama. Maklum, mereka masih dalam tahap persiapan, sama seperti kontestan lainnya.

 

Justru Persela yang merasa tak punya beban karena mereka selalu dipandang sebagai tim medioker. Bahkan di Liga 1 2019, mereka nyaris terdegradasi.

 

Pelatih Persija, Sergio Farias, sangat memahami label tim bintang yang disematkan untuk tim besutannya. Itulah mengapa dia tidak ingin main-main di ajang ini. Manajemen dan suporter sudah berekspektasi tinggi kepada tim berjulukan Macan Mayoran ini.

 

“Kami sudah melakukan persiapan selama tiga pekan. Harus diakui kalau Persija datang dengan kondisi yang masih belum sempurna. Tapi, tidak dimungkiri ini tim bagus dengan pemain berkualitas. Jadi, Persija akan memresentasikan sebagai tim besar dan suporter besar dalam turnamen ini,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

 

Seperti tim lainnya, Persija Jakarta masih fokus dengan persiapan tim sendiri ketimbang memetakan kekuatan lawan. Farias akan menyusun komposisi tim untuk menjalani tiga laga fase grup karena dia tidak mungkin menghabiskan semua tenaga pemain utamanya di laga pertama.

 

“Saya tahu ini hanya turnamen pramusim. Tapi, tetap semua ingin hasil terbaik. Karena itu, kami datang dengan kerja keras untuk dapat hasil yang baik juga,” jelas Farias.

 

Sementara kubu Persela justru lebih percaya diri menghadapi duel ini. Asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, paham posisi tim besutannya dianggap paling lemah di Grup B. Namun, dari situ justru dia ingin membuktikan jika tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bisa berbuat banyak di Piala Gubernur Jatim.

 

“Bisa dibilang Persela tim kecil dibandingkan yang lainnya. Tapi, semua strategi sudah disiapkan pelatih kepala Nilmaizar. Kami datang dengan komposisi penuh. Pelatih sudah berpesan akan bermain habis-habisan besok untuk membuktikan Persela tidak bisa dipandang sebelah mata,” jelas Didik.

 

Biasanya Persela sering memberi kejutan dalam turnamen pramusim. Tahun lalu, mereka mempermalukan Arema di Malang dalam ajang Piala Presiden 2019. Mereka juga lolos sebagai juara grup dengan status tim non-unggulan.

 

“Ini memang bagian dari pramusim Persela. Namun, pelatih sudah berpesan ingin memenangi setiap pertandingan. Jadi, targetnya tentu lolos ke fase selanjutnya,” katanya.

 

Hal ini berarti Persela tak keder dengan label tim bertabur bintang yang melekat pada Persija Jakarta. Saat ini mereka juga punya pemain sarat pengalaman seperti Ahmad Bustomi.

 

Selain itu, hanya satu pemain asing yang dipertahankan dari musim lalu, Rafinha. Selebihnya adalah tiga nama baru, yakni Shunsuke Nakamura, Jasmin Mecinovic, dan Gabriel Carmo.

 

“Kami sudah punya empat pemain asing juga. Jadi, sekali lagi full team dalam turnamen ini,” tegas Didik.

 

Prakiraan Susunan Pemain:
PERSIJA (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Alfath Faathier, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjutak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Marko Simic.
PELATIH: Sergio Farias

 

PERSELA (4-3-3): Reky Rahayu; Novan Sasongko, M. Zaenuri, Jasmin Mecinovic, Eky Taufik; Rizky Dwi Febrianto, Shunsuke Nakamura, Ahmad Bustomi; Rafinha, Gabriel do Carmo, Sugeng Efendy.
PELATIH: Nilmaizar

 

Prediksi Kabarfaktual.com:
Persija 55-45 Persela

 

 

 

 

 

 

Editor : Pik
Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.