Polisi Bekuk Kawanan Rampok Spesialis Minimarket di Kabupaten Bogor

Kasus – Kabar Faktual

Jajaran Polsek Gunungputri dibantu Polres Bogor mengamankan pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) spesialis minimarket yang sebelumnya terjadi di RT 02/03 Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Diketahui pelaku kerap beraksi di wilayah pusat Kawasan industri.

 

Kapolres Bogor, AKBP Andi Mochammad Dicky mengatakan, pelaku yang kerap beraksi dengan modus operandi pada hari minggu 17 september 2017 lalu, di toko Alfamart Mercedes Baru Kecamatan Gunungputri, dengan jumlahpelaku yakni empat orang mendatangi minimarket menggunakan sepeda motor pada dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. “Para pelaku memanfaatkan situasi yang sepi, kemudian masuk langsung menodongkan pistol dan celurit ke arah kasir dan karyawan minimarket,” jelas Kapolres kepada wartawan, senin (25/9/17).

 

Ia menerangkan, setelah para pelaku telah menodong penjaga kasir Mini Market tersebut, selanjutnya mereka meminta kunci brangkas, kemudian pelaku menggasak uang dan benda berharga lainnya yang ada didalam toko. “Para pegawai minimarket di ikat dan di kurung di ruang brangkas,” tandasnya.

 

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, identitas tersangka diketahui berinisial A alias S warga Cikarang Peranan yang melakukan aksi di toko, D alias D berdomisili dari Bekasi kampung Cikarangjati Desa Sukajaya kecamatan Cibitung, peranan yang melakukan aksi di toko. Ada juga S alias S, berperan menunggu di motor saat aksi, dan MAA alias A peranan sebagai menunggu dimotor saat aksi.

 

“Berikut dengan barang bukti (Barbuk) yang telah diamankan 5 buah senjata tajam berupa golok atau celurit, 1 pucuk senjata airsoft gun, 1 korek api berwujud senjata, 5 buah HP hasil kejahatan, 2 buah tas merah, 1 buah tas hitam, 1 pasang sepatu 2 buah jaket yg dipakai saat aksi, 1 buah kemeja yg digunakan saat beraksi, dan 3 buah helm yang digunakan saat beraksi Seperangkat alat shabu dan bong,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, adapun kerugian dari aksi tersebut uang tunai yang berhasil digondol oleh para pelaku tersebut sebesar Rp70 juta dan Handphone Xiaomi serta jenis Samsung dengan nilainya mencapai Rp8 juta rupiah.

 

“Berdasarkan pengakuan para tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali di Bogor dan 1 kali di karawang. Selain itu sesuai nomor LP/852/B/IX/2017/JBR/RESBGR/ Sek.Gnputri. Pasal 365 KUHP pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun,” tandasnya. (Eff)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.