Polres Bogor Periksa Yayasan Ibnu Mas’ud

TAMANSARI – Kabar Faktual
Di tengah suasana kemeriahan peringatan HUT RI ke-72, kalangan Muspida di Kabupaten Bogor dikejutkan dengan kabar kejadian umbul-umbul bermotif merah putih dibakar di Tamansari.

Informasi yang diperoleh dari Sekretaris Camat (Sekcam) Tamansari, Ridwan, peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (16/8/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

“Ya, ada umbul-umbul yang kebetulan berwarna merah putih ada yang membakar, tapi hanya ujung umbul-umbulnya saja,” kata Sekcam Ridwan kepada wartawan, Jumat (18/8/2017).

Sementara untuk lokasi umbul-umbul yang dibakar tersebut terpasang berdekatan dengan lokasi Yayasan Tahfidz Ibnu Mas’ud, Desa Sukajaya. Sehingga, kata Sekcam Ridwan, Wakapolres Bogor pada Kamis (18/8/2017) mendatangi lokasi sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Wakapolres Bogor datang ke lokasi Yayasan Ibnu Mas’ud bersama-sama dengan Muspika Tamansari, alim ulama, tokoh masyarakat, serta sejumlah Kepala Desa,” ucapnya.

Sementara saat Kamis siang pihak Polres Bogor kemarin, sudah berhasil membawa salah satu santri Ibnu Mas’ud ke Polsek Tamansari. “Yang diduga kuat membakar umbul-umbul bendera merah putih adalah salah satu santri Ponpes Tahfidz Ibnu Masud sudah dibawa ke Polsek Tamansari untuk dimintai keterangan,” imbuh salah satu pengurus MUI Kecamatan Tamansari Lungguh Royani.

Dari informasi yang dihimpun, Yayasan Ibnu Mas’ud ini sejak lama diindikasikan anti NKRI bahkan intelejen baik dari tingkat Polres maupun Polda dan Mabes Polri sejak lama melakukan pemantauan. (Rul)

 

 

Editor: Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.