Program JakWIFI Diyakini Mampu Gerakkan Perekonomian di Jakarta

KabarFaktual.com – Program JakWIFI dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memberikan akses internet gratis kepada warga diyakini mampu menggerakkan roda perekonomian. Sebab, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan jaringan pemasaran sekaligus mengenalkan produknya secara luas.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang.

 

“Saya mengapresiasi dan mendukung program JakWIFI dari Pemprov DKI Jakarta karena program ini sangat membantu UMKM,” ujar Sarman kepada, Kamis (3/9/20).

 

Menurutnya, di masa pandemi COVID-19, UMKM menjadi salah satu sektor usaha yang terpuruk. Namun UMKM ini juga merupakan sektor yang mudah digerakkan. Saat diberikan modal, UMKM bisa langsung membuka usahanya dan merekrut tenaga kerja baru.

 

“Selama ini UMKM mempunyai produk unggulan namun memiliki keterbatasan dana, sehingga wifi gratis ini akan sangat membantu meningkatkan penjualan para pelaku usaha,” kata Sarman.

 

Dikatakan Sarman, secara riil, Pemprov DKI Jakarta dapat melihat kebutuhan di lapangan. Di mana salah satu kelemahan UMKM yakni banyak yang belum go online. Alhasil dengan akses internet gratis tentu membuat para pelaku usaha menjadi lebih mudah membuka akses pemasarannya secara online.

 

“Saya yakin bahwa ekonomi Jakarta bila dalam sesi normal kembali ini akan cepat tumbuhnya. Dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dengan adanya wifi gratis ini akan mampu menggerakan perekonomian di DKI Jakarta,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.