PT MRT Jakarta Sabet Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020

KabarFaktual.com – PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil meraih penghargaan dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020 untuk kategori produk dan model bisnis atas inovasi pembelian tiket berbasis aplikasi melalui kode QR.

 

Tercatat sekitar 100 inovasi dari perusahaan listed dan nonlisted ikut dalam ajang ICAII 2020 yang dinilai berdasarkan kriteria dampak inovasi, keberlanjutan inovasi, originalitas, dan presentasi perusahaan tersebut.

 

“Kami mengapresiasi Piagam Inovasi kategori Produk dan Model Bisnis yang diberikan IDX Channel kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi kami,” ujar Muhamad Kamaludin, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Jumat (4/9/20).

 

Dikatakan Kamaludin, ke depan pihaknya akan melanjutkan program-program inovasi MRT Jakarta, terutama untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pengguna, serta inovasi korporasi untuk kinerja yang optimal dan berkelanjutan.

 

“Piagam ini merupakan penghargaan juga bagi para pengguna aplikasi kami yang jumlahnya bertambah terus,” katanya.

 

Saat ini, pengguna jasa dapat membeli tiket melalui aplikasi MRT-J yang dapat diunduh secara gratis di ponsel berbasis android dan iOS. Sistem pembayaran pun telah terintegrasi dengan aplikasi dompet daring seperti gopay, OVO, LinkAja, dan DANA.

 

Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat memilih stasiun keberangkatan dan tujuan lalu membayar melalui aplikasi dompet daring tersebut dan menggunakan kode QR yang didapatkan untuk dipindai di pintu penumpang (passenger gate) stasiun keberangkatan.

 

“Setiap stasiun di fase 1 ini telah dilengkapi dengan pintu penumpang khusus untuk pengetapan menggunakan kode QR,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.