PT MRT Jakarta-Transjakarta Bentuk Anak Perusahaan Baru Milik Pemprov DKI

KabarFaktual.com – PT MRT Jakarta (Perseroda)-PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penandatanganan penyertaan penyetoran modal kepada PT Integrasi Transit Jakarta yang merupakan anak perusahaan baru kedua BUMD milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

 

Penandatangan berlangsung di Depo MRT Lebak Bulus oleh Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar dan Dirut PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

 

“PT Intergrasi Transportasi Jakarta merupakan anak perusahaan kolaborasi PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transportasi Jakarta yang dibentuk untuk mengelola kawasan berorientasi transit dan peluang peningkatan intensitas (KLB) sebagai salah satu bentuk insentif dalam pembangunan Kawasan TOD melalui perencanaan yang dilakukan oleh pengelola kawasan sepanjang koridor MRT Jakarta,” ujar William, usai melakukan penandatanganan, Selasa (6/10/20).

 

Adapun saham anak perusahaan tersebut 90 persen dimiliki oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) dan 10 persen oleh PT Transportasi Jakarta.

 

William berharap dengan lahirnya PT Integrasi Transit Jakarta dapat menjadi perwujudan atas salah satu mandat utama MRT Jakarta yaitu membangun dan memelihara kawasan.

 

“Nantinya PT Integrasi Transit Jakarta yang akan melakukan validasi permohonan pelampauan KLB, analisis kelayakan, dan pemeriksaan uji tuntas terhadap permohonan pengajuan pelampauan KLB dari pengembang,” tandasnya.

 

Adapun Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Integrasi Transit Jakarta adalah sebagai berikut.

 

1. Muhamad Kamaluddin sebagai Komisaris Perseroan
2. Agus Himawan sebagai Direktur Utama
3. Aidin Barlean sebagai Direktur Perseroan, dan
4. Mochammad Hasan sebagai Direktur Perseroan.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.