Pusat Penelitian LIPI Selenggarakan Ekspose Hasil Penelitian Bidang Biologi

KABUPATEN BOGOR, (KF) – Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyelenggarakan kegiatan ekspose hasil-hasil penelitian di bidang biologi sebagai rangkaian dari Bioresource science Week Fair, Open House Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati (IPH). Kegiatan ekspose ini berlangsung pada 29 Agustus hingga 8 September 2017.

 

Kegiatan expose sendiri diselenggarakan (4-6/09/19)

Yang terdiri dari beberapa kegiatan utama dalam ekspose tersebut adalah ekspose dalam bentuk bazar scienc, bertempat di halaman Gedung Diseminasi Iptek Pusat Penelitian Biologi LIPI, Kawasan Cibinong Science Center-Botanical Garden(CSC-BG), dan sebanyak 47 booth pameran berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

kegiatan ekspose kedua, Multi-Stakeholder Paticipatory Seminar, seminar dikemas dalam bentuk diskusi panel, dan beberapa panelis diundang untuk berbicara mengenai peran serta dan kiprah dari Pusat Penelitian Biologi LIPI selama 50 terakhir, juga  dapat memberikan analisa, masukan, serta harapannya untuk pengembangan bidang Biologi di masa depan, kegiatan seminar ini berlangsung di Gedung Diseminasi IPTEK, Pusat Peneliti Biologi-LIPI Cibinong Science Center, selasa (05/09/17).

 

“Beberapa panelis diundang untuk berbicara mengenai peran dan kiprah Pusat Penelitian Biologi LIPI selama 50 tahun terakhir dan memberikan analisa, masukan, serta harapannya untuk pengembangan bidang biologi di masa depan,” pungkasnya.

 

Kepala Pusat Penelitian Biologi LIPI, Wicaksono menerangakan, terselenggaranya kegiatan expose ini mengambil tiga konsep dari peringatan 50 tahun LIPI yakni, Science For Science, Science For Stakeholder dan Science For Community.

 

Ia menambahkan, Kegiatan expose ini membidik sasaran peserta dari kalangan, Ilmuwan, Akademis, para pemangku kebijakan (stakeholder)  hingga masyarkat luas pada umumnya,” ungkapnya.

 

Masih ditempat yang sama, diselenggarakan berbagai macam pelatihan antara lain, Pelatihan Budidaya Jamur (29/8/17) , Pelatihan Budi daya Lebah Trigona (05/09/17) , Lomba Indentifikasi Flora (05/09/17) , Pelatihan pembuatan Pupuk Organik Hayati (07/09/17) dan pelatihan Managemen Herbarium (07-08/09/17). Expose ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Donor Darah (7-8/09/17). (Rike)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.