Ratusan IRT Datangi Kantor Kecamatan Gunung Putri Karena Diduga Ditipu Bumdes

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Raut kesal nampak di sejumlah wajah Ibu Rumah Tangga (IRT) warga di Perumahan Griya Bukit Jaya (GBJ), Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, saat berada dipelataran kantor Kecamatan. Kamis,(28/9/17).

 

Masalahnya, soal dugaan penggelapan dana atas pembelian kios di pasar Griya Bukit Jaya yang dilakukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tlajung Udik.

 

Melda (36) Salah satu warga menuturkan, kedatangannya ke Kantor Kecamatan Gunung Putri bersama sejumlah IRT lainnya ingin menyampaikan keluhan kaitan dengan kabar tak diijinkannya proyek pembangunan kios pasar karena berstatus fasum di Blok R Perumahan GBJ.

 

Padahal menurutnya sejumlah warga yang berminat memiliki kios tersebut sudah membayarkan uang muka tahap satu kepada Bumdes. Namun tidak adanya kejelasan soal pengembalian uang muka tersebut membuat warga geram.

” Kalau memang lokasinya tidak diijinkan untuk sebuah pasar, kenapa tidak bilang dari awal. Uang DP kami sudah masuk. Kami disini ingin Camat memfasilitasi agar dipertemukan dengan Bumdes, ” katanya saat ditemui bogorupdate.com (Grup KabarFaktual.com)

 

Adapun dari mereka membawa data yang merupakan kwitansi dari pembayaran uang muka sebesar 6 sampai 12 juta rupiah, dengan jumlah mencapai 300 orang.

” Kami hanya ingin uang DP kami dikembalikan, sebelum ini kami laporkan kepihak berwajib. Kami masih memberi ruang untuk menyelesaikan ini secara kekeluargaan. ” cetus dia.

 

Soal ini, Camat Gunung Putri, Juanda Dimansyah secara singkat mengatakan, dalam minggu ini akan segera mempertemukan kedua belah pihak. ” Ya,soal itu minggu ini kita kumpulkan pihak pihak yang dirugikan, ” singkatnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. (Eff)

 

 

Editor: Gung

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.