Rektor Unhan Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Pengungsi Gunung Agung

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil beserta Sivitas Akademika Unhan yang beragama Hindu serta keluarga besar Kementerian Pertahanan menyelenggarakan acara Pujawali IV dan Doa bersama untuk keselamatan pengungsi Gunung Agung Bali, beserta masyarakat di wilayah citeureup dan Cibinong. Acara berlangsung di Pura Vira Canti Dharma IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/10/17) kemarin.

 

Acara ini turut dihadiri oleh pendharmawatua Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI) Pusat Mayjen TNI  (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (WTB). Wisnu Mengatakan, acara perhelatan ini diawali dengan pemujaan oleh Jero Mangku Gede Nyoman Susila  kemudian dilanjut dengan prosesi Purwa Daksina Ngelinggihan Ida Bhatara, menghaturkan banten Pujawali oleh Jero Mangku.

 

Tari Rejang Dewa dan Rejang Renteng yang diiringi oleh gamelan Sekeha Gong Sekar Jepun binaan Rektor Unhan juga turut berpatisipasi dalam ceremonial acara perhelatan ini, lalu dilanjutkan sembahyang bersama, nunas tirta, bija oleh Jero mangku bersama umat Hindu yang hadir.

 

Upacara nyineb merupakan akhir dari prosesi puja wali yang akan dilaksanakan sore oleh Rektor Unhan dalam menyelenggarakan acara Pujawali IV dan Doa bersama untuk keselamatan pengungsi Gunung Agung Bali.

 

Wisnu berharap, dengan adanya doa bersama yang dihadiri oleh teman-teman beragama hindu di wilayah Bogor dan sekitarnya, diharapkan dapat meringankan beban warga hindu di Bali saat ini tengah menghadapi bencana alam Gunung Bali.

 

“Mudah-mudahan dengan digelarnya Doa bersama ini bisa meringankan beban dan cobaan yang sedang dirasakan masyarakat Bali disana,” tutupnya. (Rie)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.