Ridwan Muhibi Siap Menangkan Wanhay Rebut Kursi Bupati Bogor di Pilkada 2023

Foto Politisi partai golongan karya (Golkar) Ridwan Muhibi

 

KabarFaktual.com – Politisi partai golongan karya (Golkar) Ridwan Muhibi menyebut, dalam rencana pengusungan ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Bogor yakni Wawan Hikal Kurdi alias Wanhay untuk merebut kursi Bupati Bogor, pada Pemilu 2023 nanti. Ia mengaku, siap mendukung penuh apabila pucuk pimpinann tingkat daerahnya itu bertarung di Pilkada mendatang.

 

“Kalau ditanya apakah pak Wanhay yang baru menjabat ketua DPD Golkar kabupaten Bogor itu layak dicalonkan menjadi F1, saya bilang sangat layak,” ujarnya saat ditemui diruangan kerjanya, pada Selasa (03/11/20).

 

Menurutnya, apabila saat ini berbicara soal Pilkada di Bumi Tegar Beriman yang rencananya akan dilaksanakan pada 2023 mendatang yang masih sangat jauh jarak waktunya, baginya terpenting saat ini DPD Golkar Kabupaten Bogor akan lebih dulu mengkonsolidasikan para kader Partai Golkar agar solid perhelatan politik akbar tersebut dihelat.

 

“Intinya sekarang kita menata koordinasi antar kader agar lebih solid dari satu dengan lainnya. Sehingga, jika Wanhay betul-betul mendapat restu dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Golkar untuk bertarung dan merebut kursi F1 kita sebagai kader siap memenangkannya,” katanya.

 

Ia menjelaskan, konsolidasi yang di maskudkan dirinya itu agar dalam pencapain target saat perhelatan akbar itu dapat sesuai berjalan dan harapan bersama demi memenangkan Wanhay di Bumi Tegar Beriman.

 

“Intinya kita sekarang sedang mengumpulkan seluruh komponen yang ada, dimana kita rangkul semua serta mempersiapkan kader terbaik golkar dalam pemilu serentak di tahun 2023 tersebut,” jelasnya.

 

Menurut pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor itu menambahkan, pencapain target suara dan memenangkan pimpinannya itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor akan lebih fokus dengan merangkul kader yang berada ditingkat terbawah untuk mancapai target di pemilih pemula.

 

“Dengan targetan kita saat pemilu nanti, yaitu pemilih baru atau pemula,” paparnya.

 

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam pemilu serentak 2023 mendatang dirinya juga berkeinginan jika Partai Golkar mulai dari tingkat nasional, provinsi hingga daerah tingkat Kabupaten Bogor khususnya dapat menjadi pemenang sesuai harapan dari seluruh kader partai berlambang pohon beringin.

 

“Harapan dan capaian kita semua khususnya bagi para kader Golkar bisa memperoleh kemenangan mulai dari tingkat Nasional yaitu membawa Ketua Umum kami pak Airlangga menjadi Presiden, tingkat provinsi Jawa Barat, dapat memenangkan Ade Barkah jadi Gubernur Jabar, dan membawa Wanhay menjadi Bupati Bogor periode 2023-2028,” tutupnya.

 

Diketahui, tak butuh waktu lama, bagi Wawan Hikal Kurdi atau akrap disapa WanHay usai menduduki 2 bulan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menggantikan Jaro Ade. Dimana, dirinya dipercaya untuk merebut kursi Bupati Bogor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2023 yang akan datang oleh para pengurus kecamatan (PK) dan kadernya.

 

Hal itu terlihat saat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, menggelar peringatan HUT partai Golkar ke-56 tahun yang bertempat di Gedung DPD Golkar di jalan Pemda Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (20/10/20) malam.

 

Terdengar saat diakhir acara, para kader dan ketua PK serta pengurus partai berlambang pohon beringin itu mengucapkan yel-yel “WanHay Bupati Bogor, Bupati Bogor WanHay”. (Sah/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.