Salurkan Kredit Kepada Pelaku UKM, Bank DKI Diapresiasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah

 

KABARFAKTUAL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengapresiasi langkah Bank DKI dalam menyalurkan kredit kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Ibukota.

 

Apresiasi ini disampaikan Saefullah, saat menghadiri Business Matching Penyaluran Kredit Kepada Usaha Kecil dan Menengah di Gedung Pusat Bank DKI, Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/19).

 

“Saya apresiasi atas terselenggaranya perjanjian kredit debitur Bank DKI yang berlangsung hari ini,” ujar Saefullah.

 

Pada kesempatan ini, Saefullah juga meminta agar pelaku usaha kecil menengah untuk selalu menjaga kualitas dan keragaman produk agar semakin diminati masyarakat.

 

“Untuk makanan dan minuman atau produk lainnya, jangan lupa untuk menekankan produk halalnya agar masyarakat yang membeli merasa aman dan nyaman. Ini juga menjadi nilai plus bagi pelaku UKM,” ucap Saefullah.

 

Plt Dirut Bank DKI, Sigit Prastowo menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat industri UKM di Jakarta melalui akses permodalan, pelatihan, pengembangan dan pendampingan.

 

Menurutnya selama ini, UKM telah terbukti menjadi penopang perekonomian nasional dan menjadi menyumbang besar produk ekonomi bruto.

 

“Juli ini sebanyak 250 UKM telah menerima bantuan permodalan dari Bank DKI, namun dalam acara Business Matching ini diwakilkan oleh 40 UKM. Harapan kami para UKM ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya penyaluran kredit yang diberikan,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.