Sambangi TPS Pilkades Cimandala, Ini Pesan Bupati Bogor

KabarFaktual.com – Pesta demokrasi di pemilihan kepala desa (Pilkades) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diminta Bupati Bogor agar perhelatannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

 

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan, di saat nanti panitia Pilkades Cimandala telah mengumumkan pemenang dalam pesta demokrasi itu, diharapkan bagi peraih suara terbanyak jangan sampai terlalu jumawa (angkuh, red), sementara untuk calon yang kalah jangan terlalu merana setelah mendapat hasil dari rekapitulasi (penghitungan suara) oleh panitia Pilkades Cimandala.

 

“Saya harapkan bagi yang kalah jangan sampai merana maupun yang menang jangan terlalu jumawa juga,” ujar Bupati Ade Yasin saat meninjau TPS pilkades Cimandala, Minggu (20/12/2020).

 

Selain itu, kata Bupati, penyelenggaraan Pilkades yang saat ini ditengah wabah pandemi Covid-19, seluruh panitia yang saat ini sedang menggelar pesta demokrasi tersebut bisa tetap menerapkan prokes sesuai aturan yang ada.

 

“Prokes dalam perhelatan Pilkades mesti menjadi faktor utama, sehingga penyebaran wabah virus Corona atau covid-19 ini dapat dicegah dan diharapkan tidak adanya panitia atau masyarakat yang tempat tinggalnya sedang adanya pemungutan suara takĀ  ada satupun yang pasitif virus mematikan tersebut,” tegasnya.

 

Masih ditempat sama, salah satu anggota panitia pilkades Cimandala, Muhammad Dauri menambahkan, dalam perhelatan akbar pesta demokrasi pemilihan kepala desa Cimandala, tercatat ada 34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang juga terbagi menjadi 5 daerah pemilihan (Dapil).

 

“Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang kami tetapkan di Desa Cimandala ini ada sebanyak 15,841 orang,” jelasnya.

 

Sementara itu, sambungnya, untuk cakades Cimandala terdiri dari 5 calon, diantaranya untuk nomor urut 1 diisi oleh Suhendang, nomor urut 2 Aditiya Agung, nomor tiga Guritno, nomor urut 4 oleh calon bernama Soedijanto, dan terakhir nomor urut 5 diisi oleh Deni Irawan.

 

“Cakades incumbent yakni bernama Soedijanto yang memperoleh nomor urut 4. Dia mencalonkan kembali sebagai cakades Cimandala Kecamatan Sukaraja untuk periode kedua,” bebernya.

 

Pihaknya juga berharap, dalam perhelatan pesta demokrasi khususnya di pilkades Cimandala dapat terlaksana sesuai harapan.

 

“Harapan kami dari panitia pilkades Cimandala, semoga perhelatan pesta demokrasi ini dapat berjalan tanpa ada soal apapun, hingga nanti di umumkan nya pemenang calon peraih suara terbanyak oleh panitia penyelenggara,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

(Sah/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.