SBY Canangkan Tri Sukses

Bandarlampung – Kabar Faktual

Partai Demokrat (PD), tampaknya, mulai menyiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi pertarungan politik, baik di 2018 maupun 2019 mendatang. Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (26/9/17) telah mencanangkan Tri Sukses yang harus diwujudkan para kadernya.

 

Saat memberi sambutan dalam acara Konsolidasi dan Kesiapan Verifikasi Partai di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, didepan para pimpinan DPP, DPD dan ketua DPC PD se-Indonesia, SBY menegaskan, Tri Sukses yang harus diraih terdiri dari kemenangan dalam pilkada serentak 2018 minimal mencapai 35%, meraih suara 15% secara nasional dalam pileg dan menempatkan PD dalam posisi tiga besar, serta dalam pilpres, siapapun nanti yang akan diusung PD harus menang.

 

“Saya minta, Tri Sukses ini benar-benar bisa diwujudkan oleh seluruh kader se-Indonesia,” kata SBY seraya mengingatkan kemenangan PD pada Pemilu 2009 lalu karena seluruh kader memiliki semangat tinggi, penuh kekompakan dan bekerja all out sampai ke pelosok-pelosok.

 

Secara gamblang SBY juga menyatakan bila dirinya belum puas melihat kinerja jajaran pimpinan PD selama ini.

 

“Saya melihat, masih banyak pimpinan partai yang belum optimal menjalankan tugasnya. Ada yang berjuang habis-habisan, ada juga santai. Bahkan sering tidak pro aktif dan menyia-nyiakan peluang,” sambung SBY.

 

Sementara Sekjen DPP PD, Hinca IP Panjaitan, menyatakan acara konsolidasi yang berlangsung selama dua hari merupakan titik nol dimana seluruh kader PD harus menyiapkan diri dengan menghidupkan mesin partai guna meraih sukses pada berbagai pertarungan politik ke depan.

 

Terkait dengan telah dipancangkannya Tri Sukses PD itu, jajaran PD se-Lampung menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan target tersebut.

 

“Kami tentu siap untuk mewujudkan Tri Sukses yang disampaikan Pak SBY tersebut. Konsolidasi akan semakin kami perkuat ke depannya,” kata M. Yusrizal, Ketua DPC PD Lampura, diamini 14 Ketua DPC PD se-Lampung.

 

Yusrizal menambahkan, sukses pertama dalam pilkada serentak 2018 adalah dengan kembali memenangkan Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo sebagai gubernur lima tahun ke depan dan sukses dalam pilkada di Lampura dan Tanggamus.

 

“Kami semua, seluruh DPC PD se-Lampung, beserta perangkat partai sampai ke anak ranting serta para kader, sudah bertekad untuk kembali memenangkan Ketua DPD (Ridho, red) dalam pilgub mendatang. Begitu pula dengan pilkada di Lampura dan Tanggamus, calon yang diusung PD harus menang,” tegas Yusrizal yang digadang-gadang akan maju sebagai cawabup di Lampura.

 

Jajaran PD Lampung yang mengikuti acara di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta itu terdiri dari Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Waka PD Lampung Imer Darius, Bendahara PD Yandri Nazir, Direktur Eksekutif PD Lampung, Sutoto, Wadirek PD Lampung Toni Mahasan, serta tim yang menangani sistem informasi partai politik (sipol) PD Lampung, Alpian. Ketua PD Lampung M. Ridho Ficardo berhalangan hadir karena ada tugas penting sebagai Gubernur Lampung.

 

Juga hadir para Ketua DPC PD se-Lampung dan beberapa sekretaris DPC PD. Total pimpinan PD se-Lampung yang mengikuti acara tersebut mencapai 27 orang.

 

“Kami sudah sampaikan permohonan izin beliau tidak ikut kegiatan ini kepada Pak SBY dan Sekjen DPP. Dan pimpinan DPP memaklumi kesibukan beliau sebagai gubernur,” kata Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad. (*/irul)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.