Sekber Wartawan Bogor Gelar Nobar Film G30S/PKI

Kabar Faktual (Cibinong) – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor  rencananya pada Sabtu (30/9/2017) akan mengadakan nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI di halaman Kantor Sekber Wartawan Bogor di Jalan Dadi Kusmayadi No 12, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong.

 

“Nobar Film G 30S/PKI adalah untuj mengenang kembalu peristiwa yang mencoreng nama Indonesia. Kita jangan sampai melupakan sejarah, “ kata Ketua Sekber Wartawan Bogor, RM Danang Donoroso.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mas Dono ini mengatakan, wartawan berkewajiban untuk selalu mengingat sejarah PKI, karena itu pihaknya mengajak seluruh warga Bogor, khususnya Cibinong untuk berpartisipasi menonton film itu. “Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tegasnya.

 

Panitia Pelaksana Nurofik, yang ditemui di kantor Sekber Wartawan Bogor mengatakan, tugas wartawan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat. Melalui film tersebut,  masyarakat terutama dari generasi milenia bisa mendapatkan informasi tentang sejarah kelam bangsa ini.


“Kami berupaya mengingatkan kembali akan sejarah kelam bangsa ini.  Jangan sampai,  kejadian itu terulang kembali. Karena itulah,  kami mengundang kepada warga untuk berbondong-bondong nobar film tersebut,” ujar Nurofik. (Gendis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.