Selama Sepekan Dibuka, Pengunjung TMII Capai 13 Ribu Orang

KabarFaktual.com – Sepekan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur mencatat jumlah pengunjung mencapai 13 ribu orang.

 

Kepala Bagian Humas TMII, Sahda Silalahi menuturkan, para pengunjung tersebut membeli tiket secara online melalui www.ticket.tamanmini.com dan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

 

“Selama sepekan dibuka, sebanyak 13 ribu orang telah mengunjungi TMII,” tuturnya, Selasa (20/10/20).

 

Dikatakan Sahda, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan hari biasanya, jumlah pengunjung tersebut belum terlalu banyak.

 

Sebab, selama masa transisi ini, rata-rata jumlah pengunjung per harinya sekitar 400-700 orang. Pada saat weekend, yaitu Sabtu sekitar 3.000 pengunjung dan hari Minggu sekitar 7. 000 pengunjung.

 

“Sebelum pandemi, jumlah pengunjung dihari biasa rata-rata 4.000-5.000 orang, saat weekend bisa mencapai sekitar 20 – 40 ribu pengunjung,” katanya.

 

Sementara, Ketua Gugus Tugas COVID 19 TMII, Diono menambahkan, meski dibuka setiap pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan 3M.

 

Selain itu, setiap pengunjung suhu tubuhnya selalu diperiksa menggunakan thermo gun di pintu masuk.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan tiga posko kesehatan untuk pengunjung atau pegawai yang sakit atau mengalami kecelakaan saat berkunjung di TMII bisa berobat di posko itu secara gratis.

 

Ketiga posko kesehatan itu berada di dekat pintu utama tepatnya di area parkir utara. Kemudian di bagian belakang tepatnya di dekat anjungan terpadu Taman Bekisar dan posko kesehatan di Graha Arsipel.

 

“Semua posko kesehatan ini buka setiap hari dan dijaga oleh dua tim medis,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.