Sertijab Kalapas Kelas III Gunung Sugih, Bantuan Pemkab Lamteng Dibutuhkan

Lampung Tengah – Kabar Faktual

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sugih, Lampung Tengah, diganti dari Kalapas Drs. Dawa’i, MA kepada Syarpani A.MD.IP., SH. MH. Demikian diketahui dalam acara pisah sambut serah terima jabatan (sertijab), yang berlangsung pada Jumat (13/10/2017).

 

Dalam sambutannya Kalapas Drs. Dawa’i, MA mengucapkan maaf apabila dalam selama menjabat terdapat kesalahan saat menjadi Kalapas. Ia berharap kepada Kalapas yang baru bisa menjalankan tugas yang masih belum dilaksanakan selama pihaknya menjabat dan agar bisa dilanjutkan.

 

“Saya mohon maaf kepada semuanya, apabila terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam selama menjabat. Saya berharap Kalapas yang baru bisa melanjutkan tugas yang belum bisa saya jalankan,” terangnya.

 

Sementara, Kalapas baru Syarpani A.MD.IP., SH. MH, mengatakan, bahwa pihaknya akan mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Sebagai Kalapas kelas III Gunung Sugih yang baru, ia meminta pemerintah setempat untuk mendukung program pembinanan Nara Pidana (Napi).

 

Sebab, menurutnya berbagai fasilitas yang ada di Lapas belum memadai. Sehingga butuh perhatian pemerintah dalam hal ini bupati Lampung Tengah (Lamteng) untuk ikut mendorong terwujudnya program pembinaan lapas kelas III Gunung Sugih.

 

“Yang paling kita tekankan mohon bantuan. Karena pasilitas disini masih sangat minim, seperti belum adanya paket B, C, PKBM Mandiri untuk sekolah kejar paket belum ada. Sanggar musik juga tidak ada, terus sanggar pramuka tidak ada, terus kegiatan-kegiatan mini belum tersedia. Jadi kami berharap harus ditekankan adalah bantuan pemerintah, “tandasnya. (irul)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.