Setelah Bebas dari Penjara, Ini yang Akan Dilakukan Saipul Jamil

Sumber foto (Kapanlagi)

 

KabarFaktual.com – Selama berada di dalam tahanan, Saipul Jamil kerap dijenguk oleh para sahabatnya, seperti salah satunya sang mantan kekasih, Indah Sari. Wanita yang berprofesi sebagai pedangdut itu lantas menceritakan kondisi terkini dari Bang Ipul setelah 4 tahun lamanya hidup di balik jeruji besi.

 

Menurut Indah, saat ini pihak kuasa hukum maupun keluarga tengah mengusahakan agar Bang Ipul bisa bebas akhir tahun 2020. Namun pada akhirnya, semua keputusan akan diserahkan pada pihak pengadilan dan jalannya proses persidangan.

 

“Pasti banget, keluarga mendoakan kan nggak bisa berbuat apa-apa. Ketika kita berbuat sesuatu kan negara ini agak sulit. Sekarang keluarga, saya, dan bang haji Ipul pasrah menunggu keajaiban,” ungkap Indah Sari, mantan Saipul Jamil saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

 

Ketika dijenguk, mantan suami Dewi Perssik itu bicara terkait banyak hal kepada Indah Sari. Salah satunya adalah keinginan yang bakal dilakukannya ketika bebas dari penjara nantinya.

 

“Cuma satu, pas keluar dia mau umrah. Insya Allah naik haji. Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa, dia punya niatan setiap bulan mau buat santunan ke lapas. Karena lapas ada kelasnya, ada orang yang terbuang nggak dibesuk keluarga dan sangat kasihan. Nah Bang Ipul selalu bilang ke saya kalau mau besuk bawa makanan yang agak banyak biar bisa berbagi. Jiwa kemanusiaan dia luar biasa,” sambung Indah.

 

Selama berada di dalam tahanan, Bang Ipul diceritakan begitu ringan tangan untuk membantu orang-orang sekitarnya. Banyak hikmah yang dipetik oleh pria berusia 40 tahun itu.

 

“Masih banget. Dia itu dapet makanan nggak makan sendiri, dia senang puasa di dalam karena makannya juga dikit. Dia selalu berbagi apapun yang didapat dari temannya. Mudah-mudahan keluar dari penjara bisa lebih baik lagi. Itu tadi, hikmahnya lebih sabar, peduli, keikhlasannya sih yang luar biasa,” tutup Indah.

 

 

 

 

 

 

Kapanlagi.com | Fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.