Shopee Liga 1 2019: Prediksi PERSIJA vs AREMA FC

SUGBK, Sabtu (2/8/2019) Pukul 15.30 WIB (foto/Football5star.com)

 

KABARFAKTUAL.COM – Persija Jakarta masih terpuruk di peringkat ke-17 Shopee Liga 1 2019 dengan enam poin. Saat peserta yang lain telah bermain sebanyak 10-11 pertandingan hingga pekan ke-12, tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru tujuh kali bertanding.

 

Dari tujuh laga, Persija Jakarta baru sekali memetik kemenangan. Macan Kemayoran pun membidik poin penuh kedua ketika menjamu Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (2/8/2019).

 

“Persiapan kami sangat baik. Kami tahu pertandingan lawan pada pertandingan kami dapat tampil baik dan memenangkan pertandingan,” ujar pelatih Persija, Julio Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

 

Meski begitu, Persija dalam keadaan pincang. Macan Kemayoran kehilangan tiga pemainnya, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, dan Fitra Ridwan yang masih terlilit cedera. Namun, Julio tak mau ambil pusing. Arsitek asal Spanyol itu yakin pemain pengganti seperti Ryuji Utomo dan Tony Sucipto dapat bermain baik.

 

“Beberapa pemain kami masih belum bisa tampil. Namun, persiapan kami sudah maksimal. Kami akan fokus melawan Arema FC,” tuturnya.

 

Mengenai kemungkinan konsentrasi timnya terpecah untuk final leg kedua final Piala Indonesia, Julio menjamin Ismed Sofyan dan kawan-kawan fokus melawan Arema FC. Tiga hari berselang, Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar pada babak puncak Piala Indonesia.

 

“Setelah melawan Arema FC, baru kami berpikir untuk final Piala Indonesia. Tidak ada istilah kami melepas pertandingan melawan Arema FC. Posisi kami kini ada di bawah dan kami membutuhkan kemenangan,” imbuh Julio.

 

Pelatih Arema FC, Milomir Selsija, juga tanpa skuat terbaik untuk menantang Persija. Tiga pemain tim berjulukan Singo Edan itu terancam absen. Ketiganya adalah Hendro Siswanto, Jayus Hariono, dan Dedik Setiawan.

 

Kendati demikian, Arema FC sedang dalam performa bagus. Teraktual, Singo Edan berhasil membantai Persib Bandung 5-1 sebelum menghadapi Persija.

 

“Pertandingan melawan Persija tentunya sangat menarik karena kedua tim memiliki sepak bola menyerang yang cukup baik. Pada pertandingan terakhir kami menang dan memiliki jumlah gol yang baik dan kami memiliki penyerangan dan pertahanan yang baik,” imbuh Seslija.

 

“Namun Arema memiliki masalah yaitu absennya beberapa pemain, ada yang terkena akumulasi kartu kuning dan juga cedera, terutama di Hendro Siswanto yang terkena akumulasi. Namun ada beberapa pemain yang bisa menggantikan perannya, terbukti mereka saat tampil baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelas pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

 

Prakiraan Susunan Pemain:
PERSIJA (4-3-3): Shahar Ginanjar (k); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa (b); Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (t); Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic (d)
Pelatih: Julio Banuelos

 

AREMA FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (k); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie (b); Pavel Smolyachenko, Rachmat Latif, Makan Konate; Ricky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius (d)
Pelatih: Milomir Seslija

 

Prediksi Kabarfaktual.com:
Persija 55-45 Arema FC

 

 

 

 

 

 

 

Editor : EFT
Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.