Smartphone Xiaomi Redmi dengan Desain Full-Screen Akan Segera Meluncur…

Teknologi – Kabar Faktual

Kebanyakan produsen smartphone saat ini berlomba-lomba menghadirkan smartphone full-screen atau bezel-less, termasuk Xiaomi. Namun hingga saat ini smartphone full-screen 18:9 milik perusahaan hanya Xiaomi Mi MIX 2, tapi itu akan segera berubah karena Xiaomi berencana meluncurkan smartphone Redmi dengan desain full-screen 18:9.

 

Baru-baru ini muncul smartphone baru milik Xiaomi di situs badan regulasi negara Tiongkok, yakni TENAA. Smartphone dengan nomor model MET7 memiliki desain yang memanjang, dimana bezel di bagian depan terlihat lebih tipis dari smartphone umum, namun tidak lebih tipis dari smartphone bezel-less lainnya. Karena memiliki bezel yang tipis, maka smartphone ini menggunakan tombol navigasi pada layar.

 

Sementara desain bagian belakang masih terlihat cukup mirip dengan smartphone Redmi sebelumnya, hanya saja smartphone ini memiliki sedikit desain ulang. Bodi bagian belakang terlihat agak melengkung, yang memberikan kesan ergonomis saat digenggam. Selain itu, garis antena pada smartphone ini juga tidak terlihat tebal.

 

Untuk kamera bagian belakang masih menggunakan setup kamera tunggal yang di dampingi LED flash di bawahnya. Selain itu terlihat juga sensor pemindai sidik jari berbentuk melingkar di bawah LED flash, dimana ketiganya disusun secara vertikal.

 

Sayangnya, TENAA tidak menyebutkan sepsifikasi smartphone tersebut secara lengkap, namun menurut bocoran dari Weibo, kemungkinan smartphone Redmi ini akan mengusung chipset 14nm Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, dimana chipset tersebut akan menggantikan Snapdragon 435 untuk kelas entry-level.

 

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone yang diduga akan menjadi Redmi 5 Plus ini bakal hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+, kapasitas RAM 3GB, dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas.

 

Sementara untuk harga, smartphone ini diperkirakan akan meluncur dengan banderol harga 899 Yuan atau setara dengan Rp1,8 jutaan. Karena sudah muncul di situs TENAA, tampaknya tak lama lagi smartphone tersebut akan segera meluncur. (Red)

 

 

 

Editor: Gung

Sumber: BeritaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.