Super Big Match: Prediksi Chelsea vs Arsenal

Bola | KabarFaktual

Chelsea memiliki kekuatan ‘baru’ saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/9/17) malam ini WIB. Hal anyar tersebut adalah kehadiran poros Eden Hazard -Alvaro Morata.

 

Penampilan dua pemain tersebut menjadi sorotan setelah Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui sosok Alvaro Morata sebagai pemain paling berbahaya di kubu tuan rumah. Keberadaan Morata bakal semakin memberi ancaman setelah Hazard kembali usai absen beberapa pertandingan akibat cedera.

 

Sosok Morata menjadi sanjungan Wenger setelah tampil menawan pada awal Premiership musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil mengesankan dan cepat beradaptasi. Eks Real Madrid dan Juventus tersebut muncul sebagai nomine teratas calon top skorer Premier League 2017-2018, bersama Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Romelu Lukaku (Manchester United).

 

Sampai pekan lalu, Morata sudah melesakkan tiga gol dan dua assist pada empat pertandingan bersama Chelsea di pentas Premier League. Wenger menegaskan, penampilan Morata menjadi atensi utama lini pertahanan The Gunners.

 

Morata bakal tampil segar setelah ‘absen’ pada laga Chelsea di pentas Liga Champions tengah pekan ini lalu. Tanpa Morata, Chelsea menggebuk wakil Azerbaijan, Qarabah dengan skor telak, 6-0.

 

“Morata adalah pemain yang memiliki kemampuan teknik di level yang luar biasa. Dia bisa menjadi pengumpan yang baik, kuat saat duel di udara, pergerakan cepat dan secara umum dia memang sangat berbahaya,” puji Wenger.

 

Sang Professor menganggap Chelsea mampu membuat Morata langsung beradaptasi, dan itu menjadi kunci keberhasilan performa menawan sang striker pada awal musim ini. “Saya yakin dia bisa mencetak banyak gol lagi, dia memiliki semua syarat untuk melakukan itu,” tegas Wenger.

 

Eks pelatih Nagoya Grampus Eight tersebut mengakui pengalaman di Juventus dan Real Madrid membuat Alvaro Morata semakin berbahaya. “Dia tampil bagus saat berkostum Juventus dan Real Madrid, kami harus mewaspadai saat Morata mendapat sokongan penuh dari gelandang Chelsea,” sebut Wenger.

 

Komentar Wenger merujuk pada kemungkinan besar duet Hazard dan Morata. Kemampuan duo anak muda tersebut bakal semakin berbahaya bagi Petr Cech. Manajer Chelsea, Antonio Conte mengindikasikan bakal memasang Hazard dan Morata bersama Pedro Rodriguez.

 

Menurut Kolumnis ESPN, Steve Bould, trio tersebut bisa menjadi ancaman serius bagi pola tiga bek yang kemungkinan bakal digunakan Arsenal. Artinya, Laurent Koscielny, Nacho Monreal dan Skhodran Mustafi tak boleh ‘meleng’ sedikitpun jika tak ingin terjerembab.

 

“Saya sangat percaya Arsenal akan mendapat poin yang kami inginkan, yakni tiga angka. Semua itu berlatar mental dan kondisi psikologi tim sehingga bisa tampil bagus dan meraih hasil positif,” tegas Wenger.

 

Wenger berharap Lacazette, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez bisa memberikan ancaman bagi lini pertahanan Chelsea. Manajer Chelsea, Antonio Conte tak ingin menganggap remeh Arsenal. Keberhasilan Meriam London mencetak enam gol dalam dua partai terakhir menjadi catatan khusus.

 

Conte memastikan Chelsea tak akan memberikan keleluasaan bagi setiap lini Arsenal untuk berkembang. “Kami sudah membuktikan pada beberapa laga terakhir. Saya senang karena para pemain punya komitmen, dan itu sangat penting saat bersua tim sebesar Arsenal,” tegas Conte.

 

Eks pelatih Juventus tersebut sadar Arsenal adalah satu di antara enam tim papan atas di Inggris. Saat ini Arsenal berada di posisi papan bawah, tapi Conte yakin itu bukan kualitas yang sesungguhnya dari The Gunners.

 

“Mereka memiliki pasukan yang sangat bagus, dan punya kesempatan bertarung meraih trofi juara. Laga ini tergolong besar bagi kami, dan ketika bertemu Arsenal selalu menjadi partai yang luar biasa, sama ketika kami bertemu Manchester City, Manchester United, Liverpool dan atau Tottenham Hotspur,” jelas Conte.

 

Kubu Chelsea mengakui apapun bisa terjadi meski mereka tampil lebih menawan dibanding sang tamu. Menceploskan 12 gol pada 4 laga terakhir, alias rata-rata 3 gol per pertandingan, menjadi modal kuat bagi Chelsea.

 

Conte mengakui hal tersebut, namun tetap memberi sinyal bahaya bagi anak asuhnya agar tak jemawa. “Kami harus tetap maksimal bertarung di lapangan. Saya melihat permainan Arsenal di pentas Liga Europa, dan mereka punya kemampuan prima,” sebut sang nakhoda London Biru.

 

Modal Chelsea tak hanya duo Morata – Hazard dan produktifitas tinggi dalam urusan mencetak gol. Mereka memiliki beberapa statistik yang memberi benefit. Chelsea selalu menang dalam lima laga terakhir kala menjamu Arsenal di pentas Premier League.

 

Tak hanya Alvaro Morata, ketajaman Hazard layak menjadi catatan. Pemain timnas Belgia tersebut mencetak tiga gol dalam empat pertemuan terakhir kontra Arsenal di Stamford Bridge.

 

Prakiraan pemain:

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kanté, Bakayoko, Zappacosta; Hazard, Pedro; Morata

 

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Ramsey, Xhaka, Bellerín; Sánchez, Özil; Lacazette

 

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

12/8/2017 Chelsea 2 – 3 Burnley (Premier League)

20/8/2017 Tottenham Hotspur 1 – 2 Chelsea (Premier League)

27/8/2017 Chelsea 2 – 0 Everton (Premier League)

9/9/2017 Leicester City 1 – 2 Chelsea (Premier League)

13/9/2017 Chelsea 6 – 0 Qarabağ (Liga Champions)

 

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

12/8/2017 Arsenal 4 – 3 Leicester City (Premier League)

19/8/2017 Stoke City 1 – 0 Arsenal (Premier League)

27/8/2017 Liverpool 4 – 0 Arsenal (Premier League)

9/9/2017 Arsenal 3 – 0 AFC Bournemouth (Premier League)

15/9/2017 Arsenal 3 – 1 Köln (Liga Europa)

 

Prediksi KabarFaktual.com

Chelsea 55-45 Arsenal

Asian Handicap

0 : 1/2

 

 

 

Editor: Gung

Sumber: Bola.com, Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.