Superbike Honda CBR1000RR-R Dipasarkan, Harga Rp1 Miliaran

KabarFaktual.com – PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar serius dalam menggarap hampir seluruh segmen sepeda motor di Indonesia. Rabu kemarin (19/8/20), pabrikan berlogo sayap itu mulai memasarkan superbike teranyarnya, Honda CBR1000RR-R Fireblade.

 

“Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pecinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit,” ujar Toshiyuki Inuma.

 

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran Honda CBR1000RR-R Fireblade ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mewujudkan mimpi masyarakat, termasuk para pecinta sepeda motor premium.

 

“Honda CBR1000RR-R Fireblade akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini,” ujar Johannes Loman.

 

Dengan tagline “Born to Race”, Honda mengklaim sportbike ini siap diajak turun ke sirkuit. Wajar saja, teknologinya nyaris menyerupai tunggangan Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, di ajang MotoGP.

 

Di sektor kelistrikan, Honda CBR1000 RR-R dibekali dengan IMU 6 Axis yang canggih. Selain itu, terpasang juga sistem launch control yang mempermudah dan menyempurnakan akselerasi saat start.

Quickshifter pun telah menjadi fitur standar, begitu juga dengan sistem pengereman ABS, riding mode, rear lift control, traction control, dan wheelie control.

 

Secara fisik, Honda CBR1000 RR-R tampak dibekali built-in winglet layaknya Honda RC213V. LED headlight sportbike ini pun tampak agresif dengan desain yang meruncing.

 

Garis-garis bodinya pun tampak tegas, dari tengah hingga ke belakang. Selain itu, Honda CBR1000 RR-R dibangun di atas sasis perimeter dan swing-arm baru yang lebih panjang.

 

Masuk ke sektor kaki-kaki, sportbike yang akrab disapa Honda Fireblade ini dijejali suspensi semiaktif keluaran Ohlins. Di depan terpasang suspensi upside-down NPX S-EC dan belakang monoscho TTX-36 S-EC.

 

Mesinnya pun benar-benar baru. Meski masih 4-silinder inline DOHC 999,9 cc, tenaganya tembus 214 hp dengan torsi 113 Nm. Dapur pacu ini dipadu dengan knalpot khusus dari Akrapovic. Untuk menahan lajunya, terpasang dual-disc brake di depan dan belakang single-disc brake keluaran Brembo.

 

PT AHM menawarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dalam 2 varian. Pertama ialah, tipe STD yang dibanderol Rp990 juta. Hadir pula Honda CBR1000RR-R SP dengan warna khas Honda Tricolor dan dilabeli Rp1,1 miliar (OTR Jakarta).

 

 

 

 

 

 

Otosia.com | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.