SUV Baru Kia Seltos Turbo Resmi Meluncur, Segini Harganya

KABARFAKTUAL.COM – Babak baru Kia Indonesia dimulai. Pengenalan produk anyar menjadi momentum kebangkitan kembali pasca peralihan. Lewat PT Kreta Indo Artha (KIA) yang berada dalam Indomobil Group, line up Kia berusaha dimatangkan. Pasar crossover coba dimasuki model yang belum lama mendebut global. Kia Seltos, siap melawan semua penghuni segmen berkembang ini.
Kia Seltos tantang langsung Honda HR-V

 

India adalah negara yang perkenalkan Seltos ke dunia Juni 2019 lalu. Justru bukan Korea Selatan sebagai negara asalnya. Salah satu pusat produksi pun berdiri di Anantapur District, Andhra Pradesh, selain Korea dan Cina tentunya. Pabrik di India inilah penyuplai Seltos untuk pasar Indonesia dan negara Asia Tenggara lain. Makanya punya kesamaan spesifikasi maupun fitur, walau sudah mendapat penyesuaian.

 

Khususnya pilihan mesin dan transmisi. Jatuh kepada Kappa 4-silinder 1,4-liter mendapat imbuhan turbocharger sebagai pelonjak daya. Di atas kertas sungguh meyakinkan. Torehan tenaga didapat 140 PS dengan momen puntir 242 Nm. Mutlak, pemilik torsi terbesar di kelas. Tenaganya pun hanya kalah sedikit dari Mazda CX-3 dan Hyundai Kona yang bermesin 2,0-liter naturally aspirated. Apalagi KIA memberi opsi transmisi otomatis kopling ganda (DCT) saja. Sensasinya pasti berbeda dibanding crossover lain.

 

Tak ada perbedaan desain dengan versi negara lain. Itulah bagian menonjol yang sepertinya mudah diterima selera konsumen sini. Byung Chul-juh mampu mewarisi rancang bangun penuh karakter karya Peter Schreyer. Signature grille “Tiger Nose” tetap ada. Terus bertahan di tengah evolusi bahasa desain. Hebatnya, tidak banyak mengubah tampang Kia SP Signature. Model konsep awal Seltos yang dikenalkan pada Februari 2018.

 

KIA tampak begitu serius dan percaya diri mendatangkan Seltos. Tiga varian langsung disajikan (E, EX dan EX+) dengan rentang harga dari Rp 295 juta sampai Rp 355 juta. Pembedanya cuma kelengkapan fitur belaka, tanpa mengurangi peranti keselamatan.

 

“All New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia. Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk, memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA saat peluncuran di Kota Kasablanka, Jakarta (20/01/20).

 

Ia yakin, Seltos mampu diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. “Kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” tambahnya.

 

Kia Seltos makin menarik bila dilabur enam pilihan warna ditawarkan: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. Konsumen pun tetap mendapat garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, seperti biasanya produk Kia. (Oto.com)

 

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.