Tahun Baru Islam 1 Muharram, Ade Yasin dan BPPKB Santuni Ratusan Anak Yatim

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten menyantuni ratusan anak yatim dilokasi exs Pabrik Chiky tepatnya di Jalan Raya Ciomas Bojong Menteng, Kabupaten Bogor.

 

Selain pengurus dan anggota BPPKB Kabupaten Bogor, acara itu juga dihadiri oleh Ade Yasin bakal calon (Balon) Bupati Bogor 2018 bersama ratusan anak yatim.

 

Acara 1 Muharram 1439 H ini, dengan tema “Mari kita tingkatkan keimanan dan keperdulian antar sesama” juga dihadiri Wakil Ketua DPD BPPKB Jabar,Ketua DPC BPPKB Kabupaten Bogor, TB Nung Sutisna, para pengurus BPPKB Kabupaten Bogor, Polsek Ciomas, Danramil, Pemerintah Kecamatan Ciomas, Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat.

 

Ade Yasin Balon Bupati Bogor 2018 yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat (Jabar) mengatakan, bahwa acara ini sebagai bentuk perhatian dari BPPKB Kabupaten Bogor untuk menghormati datangnya tahun baru Hijriah.

 

“Selamat kepada BPPKB yang sudah menjalankan ibadah ini, dan saya sangat bangga karena kegiatan yang di jalankan oleh organisasi ini sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkannya. Mari kita dorong terus kegiatan bakti sosial itu selain dapat membantu pemerintah daerah juga dapat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin adik dari Rahmat Yasin (RY) ini kepada wartawan, kemarin.

 

Sementara itu, Ketua Panitia I Muharram 1439 H, Mumuh yang juga anggota BPPKB Korwil Bogor Barat menyatakan, bahwa santunan yang diberikan berupa bingkisan dan uang untuk membahagiakan anak-anak yatim di Kabupaten Bogor.

 

“Jumlah santunan yang diberikan sebanyak 200 anak yatim. Ternyata anak yatim yang mendapatkan santunan berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

 

Anak yatim yang mendapatkan santunan, kata Mumuh, dari hasil koordinasi para pengurus anggota BPPKB yang menyatakan anak itu adalah berstatus yatim. (Eff)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.