Tahun Ini, Kolong Flyover Pasar Rebo Bakal Dibangun Skatepark

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho

 

KABARFAKTUAL.COM – Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun arena olahraga skateboard (skatepark) di kolong Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, tahun ini.

 

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, skatepark akan dibangun dengan standar yang baik dan bisa digunakan untuk kompetisi berskala internasional.

 

“Bulan ini skatepark mulai dibangun dilahan seluas lebih dari seribu meter persegi. Ini bisa menjadi ikon baru di Jakarta Timur,” ujarnya, Jumat (9/8/19).

 

Hari menjelaskan, untuk desain skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo sudah dibuat. Skatepark tersebut nantinya akan dilengkapi dengan tempat duduk, taman bacaan, dan toilet.

 

“Selain mengakomodasi kaum milenial pecinta olahraga skateboard, skatepark tersebut bisa menjadi ruang ketiga untuk interaksi masyarakat,” terangnya.

 

Menurutnya, pembangunan skatepark tersebut ditarget sudah bisa diresmikan penggunaanya pada Desember mendatang.

 

“Untuk pekerjaan skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo satu kesatuan dengan kontrak pemeliharaan dan penataan pedestrian kawasan Simpang Pasar Rebo,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, dengan dibangunnya skatepark itu akan menambah yang sudah ada yakni, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Spot Budaya 2 Dukuh Atas, dan kolong Flyover Slipi.

 

“Kami tentu juga berharap, adanya fasilitas olahraga ini akan banyak melahirkan atlet-atlet skateboard yang bisa berprestasi,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.